Usmar Keluhkan Kinerja Dirut PT KAI

Usmar Hariman, Wakil Walikota Bogor

Usmar Hariman, Wakil Walikota Bogor

POJOKSATU.id, BOGOR–Pemkot tampaknya sudah sangat geram dengan sikap membangkang yang dipertontonkan PT KAI. Sejak awal beroperasi, parkir bertingkat sama sekali tidak mengantongi izin. Legalitas yang seharusnya dimiliki, sama sekali tak diurus.

“Kami melihat ada pergesaran kinerja di PT KAI sejak ditinggal Pak Jonan (Menteri Perhubungan yang juga mantan Dirut PT KAI). Sehingga ke bawahnya kembali ke habitat lama. Ini yang bahaya kalau tidak tegas lagi yang sekarang,” cetus Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman.

Usmar berencana menghubungi dirut PT KAI dan meminta anak perusahaannya bekerja secara profesional. Tekanan kepada pengelola parkir di stasiun Bogor sudah sangat deras. Namun toleransi dan dispensasi yang diberikan malah disepelekan. Hingga kini, parkir bertingkat itu tak mengantongi IPPT dan IMB.

“Ini parkir ilegal. Kami tekankan mereka secepatnya untuk segera kordinasi dengan BPPT. Sudah terlalu banyak toleransi yang kami berikan,” ucapnya.

Setiap harinya, ribuan kendaraan parkir di lokasi tersebut. Keuntungan yang didapat mencapai ratusan juta per bulan. Dengan adanya legalitas dan izin yang jelas, penghasilan itu akan masuk ke kas daerah. “Harus profesional. Jangan cuma bisa mungut saja, tapi legalitasnya harus jelas,” tukasnya.(dhi/c)

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …