Pelopor Gerakan 5 Juta Biopori Mendadak Jadi ‘Sniper’

Hazairin Sitepu latihan menembak

Hazairin Sitepu latihan menembak

POJOKSATU.id, BOGOR – Para pelopor gerakan 5 juta lubang biopori mendadak menjadi ‘sniper’ (penembak jitu). Ya, mereka diajak oleh Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad untuk berlatih menembak di lapangan upacara Yonif 315/Garuda Jl. Ishak Juarsa Gunung Batu Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/4/2015).

Para pelopor gerakan 5 juta lubang biopori yang ikut berlatih menembak adalah Rektor Universitas Pakuan (Unpak) Bibin Rubini, Prof Imam Soeseno, CEO Radar Bogor Grup yang juga penanggung jawab gerakan 5 juta biopori Hazairin Sitepu, Ketua Pelaksana gerakan biopori Gatut Susanta, dan sejumlah tokoh dari Bogor Sahabats.

Selain itu, ikut pula jajaran TNI di bawah komando Korem 061/Suryakancana, seperti Kasrem, Danbekang, Dandenpal, Kasipers, Kasiintel, Kodim 0606 Kota Bogor, dan sejumlah anggota TNI.

“Ternyata latihan menembak cukup mengasyikkan juga. Tadinya cuma dijadwalkan 30 menit, ternyata kita sampai berjam-jam di sana,” ujar Hazairin.

Mantan Ketua Dewan Pengawas TVRI itu menceritakan pengalamannya latihan menembak bersama Kolonel Fulad dan beberapa rekannya dari Bogor Sahabats.

Kendati baru pertama kali ikut latihan menembak, Hazairin ternyata mampu membidik sasaran dengan tepat. Bahkan, dia memperoleh poin nyaris sempurna dengan nilai 95.

“Kegiatan ini merupakan sarana refreshing, sekaligus mempererat tali silaturrahmi dengan Pak Danrem dan jajarannya. Kita berterima kasih karena Pak Danrem dan jajarannya sangat aktif, bahkan tampil di barisan paling depan dalam menyukseskan gerakan 5 juta lubang biopori,” pungkas Hazairin.

(one)

Feeds