Bogor Masuk Paket Asian Tour

BARU: Arena skatepark yang baru saja dibangun, menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Hujan.

BARU: Arena skatepark yang baru saja dibangun, menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Hujan.

POJOKSATU.id, BOGOR-Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) menggandeng agen pariwisata internasional, Asian Trails untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Kota Hujan. Program kerja sama itu diberi nama Bogor Heritage Tour.

“Untuk mengangkat pariwisata dan nilai-nilai budaya Sunda, Bogor Heritage Tour (BHT) menyusun satu paket tour dengan beberapa destinasi wisata. Kami menggandeng Asian Trails,” papar Kepala Disbudparerkraf, Shahlan Rasyidi kepada Radar Bogor kemarin.

Mulai akhir pekan ini, Asian Trails mencantumkan Kota Hujan sebagai tujuan wisata turis asing yang melancong ke Indonesia. Mereka diberi kesempatan mengenal budaya Sunda selama dua hari di kota ini.

Public Relation BHT, Kiky Afiandana menambahkan, dalam waktu dekat, BHT akan menyusun sepuluh paket tour program. Khusus di wilayah Bogor dan sekitarnya. Paket itu menyertakan wisata bidang kebudayaan, kesenian, kuliner, dan lainnya.

“Potensi wisatawan asing cukup besar dan sudah ada. Sejarah budaya sunda yang ada di Kota Bogor diminati oleh wisatawan asing, terbukti dengan adanya kerja sama ini,” kata dia.

Kerja sama BHT dengan Asian Trails bertujuan untuk meningkatkan wisatawan asing secara regular baik individual maupun group.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami mempunyai misi untuk meningkatkan kemampuan masyarakat di sekitar destinasi wisata. Agar dapat memanfaatkan kehadiran wisatawan asing untuk menghasilkan pendapatan baru,” cetusnya.(viv/c)

Feeds