Berburu Produk Khas Bogor di Galeri Dekranasda

BERKUALITAS: Gerai Dekranasda selalu ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan. Mayoritas pelancong mencari pernak-pernik khas Bogor.

BERKUALITAS: Gerai Dekranasda selalu ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan. Mayoritas pelancong mencari pernak-pernik khas Bogor.

POJOKSATU.id, BOGOR-Bingung mencari buah tangan dan pernak-pernik khas Kota Hujan? Datang saja ke galeri Dekranasda, di lantai I Botani Square, Jalan Raya Pajajaran. Galeri ini menyediakan aneka produk kerajinan berkualitas khas Bogor, dengan harga terjangkau.

Ada sekitar 43 pengrajin dengan berbagai produk khas Bogor. Mulai dari makanan ringan, batik khas Bogor, furnitur bambu, dan peralatan rumah tangga yang terbuat dari kertas koran.

“Di sini lengkap banget. Sekalian cari makanan khas Bogor seperti sirup pala, keripik. Pakaian dan aksesorinya juga menarik,” tutur pengunjung galeri Dekranasda, Shella Septiani.

Lokasi galeri cukup mudah dijangkau. Tepat berada di pintu masuk mal, setelah area parkir. Memasuki galeri, pengunjung disambut pajangan tas hasil karya tangan-tangan pengrajin Kota Hujan. Tersedia juga pakaian tradisional Bogor yaitu baju kampret, kebaya incim, mukena, boneka, dan lainnya.

“Nantinya, di galeri ini juga akan ada kafe mini yang akan menjual berbagai makanan dan minuman khas Bogor. Seluruh produk yang ada di galeri ini telah mengalami penyeleksian di showroom, sehingga bisa dipastikan telah lulus quality control,” kata pengelola Dekranasda Kota Bogor, Syaefudin Zuhri.

Tak hanya memamerkan berbagai kerajinan. Di akhir pekan, pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan batik Bogor, tas homemade, kerajinan dari koran, dan pembuatan angklung.(viv/c)

Feeds