Sekda Maju ke Tingkat Provinsi

Usmar Hariman, Wakil Walikota Bogor

Usmar Hariman, Wakil Walikota Bogor

POJOKSATU.id, BOGOR–Wacana pergantian pejabat Sekretaris Daerah Kota Bogor kembali menguat. Ade Sarip Hidayat dikabarkan bakal hengkang dari posisi Sekda demi mengambil tawaran posisi yang sama di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kabar itu dikuatkan dengan ketidakhadiran Ade Sarip di lingkungan Balaikota Bogor, sejak Senin (6/4). Ade kini tengah mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan II di Bandung, Jawa Barat. Tugas-tugas Sekda kini dijalankan oleh pelaksana tugas harian (Plh), Arif Mustofa, hingga tiga bulan mendatang.

“Itu hak individu. Siapa tahu beliau (Ade Sarip) ingin ikut kompetisi di pengisian Sekda Provinsi. Itu hak dia,” cetus Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman kepada Radar Bogor, kemarin.

Diklat PIM merupakan syarat utama PNS untuk menempati posisi Sekda di suatu daerah. Kabar Sekda bakal berganti juga dikuatkan dengan ramainya pemberitaan sebelumnya. Sumber Radar Bogor di lingkungan pemkot menyebut hubungan Ade Sarip dengan walikota dan wakil walikota kurang harmonis.

“Belum ada surat pengunduran diri. Yang ada itu surat dari provinsi memberi kesempatan Sekda unutk Diklat PIM,” kata Usmar. Di waktu bersamaan, ada dua pejabat pemkot yang mengikuti Diklat PIM di tempat berbeda. Kabarnya, dua pejabat itu yang berpotensi menggantikan Ade Sarip, jika kelak posisi Sekda kosong.(dhi/c)

Feeds