Sopir Sewaan Tabrak Perampok di Taman Kencana

DIBEKUK: Salah Satu perampok spesialis ban kempis dibekuk petugas Polres Bogor Kota usai ditabrak dan terjatuh motornya, di Jalan Jalak Harupat, kemarin.

DIBEKUK: Salah Satu perampok spesialis ban kempis dibekuk petugas Polres Bogor Kota usai ditabrak dan terjatuh motornya, di Jalan Jalak Harupat, kemarin.

POJOKSATU.id, BOGOR–Tanpa disengaja, sopir mobil sewaan lumpuhkan perampok spesialis kempis ban, di Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Rabu (8/4/2015). Satu dari tiga pelaku berhasil dibekuk.

Pelaku berinisial WS, asal Lampung, ditangkap usai merampas tas milik Rika, warga Kampung Cipetey, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Korban yang mengendarai mobil Nisan Juke bernomor polisi F 1198 HN, sudah diincar saat mengambil uang Rp30 juta, di BCA cabang Jambu Dua.

“Abis jemput anak di Lodaya, terus ke bank di Jambu. Saya mau ke Pasar Bogor, pas nyampe depan Taman Kencana, ada yang bilang ban saya kemps. Lalu, saya turun ngecek,” papar Rika kepada Radar Bogor (grup pojoksatu.id).

Saat memeriksa kondisi ban, tiga pelaku mengendarai dua sepeda motor langsung mengambil tas warna merah di jok kiri depan mobil korban. Rupanya, Rika sudah mengantisipasi. Ia menaruh uang bakal gaji karyawan salonnya itu di bawah jok mobil.

Pelaku yang sudah menggondol tas milik Rika, kabur menggunakan dua motor Satria FU warna hitam bernopol F 2717 BV  dan F 5658 RC. Belum jauh dari lokasi, motor pelaku menyenggol mobil Avanza hitam D 1895 QO, yang dikendarai Dadan, warga Bandung. “Saya kesal pelaku ini nabrak mobil saya. Langsung saja saya kejar. Terus tabrak dekat lapangan Sempur,” beber Dadan.

Sontak, pelaku yang berboncengan terjungkal dan kelabakaan usai ditabrak Dadan. Salah satunya sempat naik ke motor pelaku lainnya dan kembali kabur. Saat melintas di Jalan Jalak Harupat arah Istana Bogor, motor itu kembali ditabrak dan tak bisa kabur lagi. “Satu pelakunya kena, yang lainnya kabur ke dalam Kebun Raya. Jarak saya sama mobil korban memang dekat waktu kejadian. Kalau saya mah, lagi bawa tamu. Kesal saja mobil saya ditabrak,” papar Dadan.

Pelaku bertubuh gempal berinisial WS kemudian diamankan di Mapolwil Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah. “Dugaan sementara, pelaku berjumlah tiga orang. Ini spesialis kempis ban. Masih kami dalami. Masih proses penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor Kota AKP Aulia Djabar.(dhi/c)

Feeds