Waspadai Aliran Sesat, Siswa SMK Arrahmaniyah Rutin Pengajian

Ratusan siswa SMK Arrahmaniyah serius mengikuti pengajian rutin

Ratusan siswa SMK Arrahmaniyah serius mengikuti pengajian rutin

POJOKSATU.id, BOGOR – SMK Arrahmaniyah, Tajur Halang mewaspadai siswanya dari aliran dan paham sesat serta penanggulangan kenakalan remaja melalui pengajian bulanan.

Pengajian atau kajian bulanan tersebut baru di luncurkan Selasa (7/4/2015) oleh Tatang Munalih, ketua Yayasan Arrahmaniyah.

“Saya mendukung penuh kajian seperti ini yang digagas oleh Pak Awang, Wakil Kepala SMK Arrahmaniya. Apalagi pergaulan anak-anak sekarang memang harus diperhatikan, belum lagi adanya bermacam-macam aliran sesat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, sebanyak 250 siswa menyimak kajian yang disampaikan oleh Kyai Khaerul Yunus, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bogor mengenai aliran dan paham sesat serta gaya pergaulan anak muda zaman kini.

Sementara itu, Awang Darmawan mengatakan, dirinya bersyukur bisa memulai kegiatan tersebut. “Sebetulnya dari dulu ingin memgadakan kajian seperti ini, tapi dulu siswa masih sedikit dan aliran sesat belum merebak dan memangsa kaum muda. Selain itu, ini juga bagian dari rangkaian jelang UN, karena nanti ada istighosah juga,” jelasnya.

Awang menambahkan, dirinya mengaku bersyukur bahwa kelas perdana tahun 2008 silam hanya 9 siswa, berbeda dengan saat ini.

(cr2)

Feeds