Vila 3 Hektare Ikut Disegel

DISEGEL: Beberapa bangunan Vila Bukit Pancarwati di Desa Caringin, disegel Satpol PP Kabupaten Bogor, kemarin.

DISEGEL: Beberapa bangunan Vila Bukit Pancarwati di Desa Caringin, disegel Satpol PP Kabupaten Bogor, kemarin.

POJOKSATU.id, CARINGIN–Satpol PP Kabupaten Bogor kembali menyegel sejumlah bangunan tak berizin di Kecamatan Caringin, kemarin. Salah satunya bangunan milik PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group).

Perusahaan ini diduga melakukan perluasan lahan dan mengambil garis sepadan sungai (GSS). Akibatnya, aliran Sungai Cimande menyempit. Namun, lokasi ini tidak disegel.

Kabid Pembinaan dan Pemeriksaan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah menuturkan, pihaknya tidak menyegel perluasan lahan PT Tirta Prefindo Jaya karena sudah punya izin lokasi.

“Untuk Mayora baru pemerataan. Bangunannya juga belum ada, baru katensil saja,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin. Apabila perusahaan memperluas dan mendirikan bangunan, sambung Agus, harus memenuhi  izin mendirikan bangunan (IMB).

Di tempat berbeda, Satpol PP menyegel lima ruko yang sedang dalam tahap pembangunan di Desa Caringin, Kecamatan Caringin. Mereka juga mendatangi Vila Bukit Pancawati seluas 3 hektare. “Ada 18 bangunan dan satu kolam renang yang kami segel. Proses pembangunannya juga kami hentikan,” tegasnya.

Berdasarkan Perda Nomor 4 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum, mereka beri waktu 30 hari kepada pengusaha untuk melengkapi izin. Dia menjelaskan, bangunan yang disegel itu tidak punya IMB, HO, dan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP). “Kami kasih waktu untuk mengurus izin,” tandasnya.(hur/c)

Feeds