STPP Bogor Siap Tambah 1.000 Biopori

para mahasiswa kompak mengebor biopori di sekitar asrama dan lingkungan masyarakat.

para mahasiswa kompak mengebor biopori di sekitar asrama dan lingkungan masyarakat.

POJOKSATU.id, BOGOR – Civitas akademika Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Bogor, kembali mengikuti gerakan lima juta lubang biopori, Senin (6/4).

Dengan semangat, sejak pukul 08:00 para mahasiswa hingga dosen membuat biopori. Pembantu Ketua II STPP Bogor, Azhar menegaskan, mendukung dan rutin ngebor biopori sesuai dengan ruang lingkup kampus yang berkaitan erat dengan lingkungan alam.

“Banyak manfaatnya. Termasuk, sesuai dengan dunia kampus kami yakni pertanian dan air,” ujar Azhar kepada Radar Bogor, kemarin.

Menurutnya, lubang biopori tak hanya berguna untuk menyimpan air di lingkungan kampus juga tapi untuk masyarakat. Bahkan, lubang biopori dapat digunakan mahasiswa memproduksi pupuk kompos. “Sekalian tak harus memikirkan membuang sampah organik yang tiap harinya cukup banyak,” katanya.

Ngebor biopori yang kedua kali ini, tidak hanya dilakukan di dalam kampus tapi di sekitar asrama mahasiswa dan masyarakat sekitar. Ngebor pertama, mampu membuat 500 lubang dan ditargetkan untuk yang kedua mencapai 1.000 lubang.

Wakil Ketua BEM STPP, Indra Gunawan menambahkan, ngebor biopori kali ini melibatkan mahasiswa lebih banyak yakni dari tingkat I sampai III.
Ngebor Biopori kemarin, dilakukan sebagai rangkaian perayaan Dies Natalis STPP ke-14 tahun dan temu akrab alumni, mahasiswa serta dosen.

Indra mengaku, sudah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk melakukan sosialisasi lubang biopori. Termasuk, mahasiswa yang berasal dari luar kota akan diberi materi tentang pembuatan lubang biopori, perawatan serta manfaatnya. (mer/c)   

Feeds

WARGA MENOLAK SSA : Spanduk penolakan Sistem Satu Arah (SSA) yang mengatasnamakan Forum RW dan LPM Kelurahan Depok Jaya terpasang di sisi Jalan Nusantara Raya, kemarin malam. Foto : Ahmad Fachry/Radar Depok

Warga Depok Jaya Tolak Sistem Satu Arah

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sistem satu arah (SSA) yang diujicoba Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, mulai diprotes. Keladinya, jalan searah tersebut dinilai …