Paripurna LKPj Tak Dihadiri PKS

SIMBOLIS : Ade Ruhandi menerima LKPj bupati, kemarin

SIMBOLIS : Ade Ruhandi menerima LKPj bupati, kemarin

POJOKSATU.id,CIBINONG–DPRD Kabupaten Bogor, menyetujui laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bogor Tahun Anggaran 2014 dibahas di Badan Anggaran.

Hal tersebut, di luar kebiasaan DPRD yang bisanya membahas LKPJ di pansus. Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi mengakui, biasanya LKPJ dibahas di pansus.

Namun, kata dia, di dalam peraturan Perundang-Undangan, Peraturan Pemerintah maupun di tata tertib DPRD, biasanya ada yang dibahas oleh pansus atau alat kelengkapan DPRD lainnya. “Alat kelengkapan dewan lainnya, diantaranya Badan Anggaran.

Di sanakan timnya lebih banyak, jadi pembahasannya bisa kita bagi kelompok untuk evaluasi untuk APBD 2014,” ujarnya usai rapat paripurna penyerahan LKPJ Bupati Bogor, di Gedung Serbaguna Setda Kabupaten Bogor.

Paripurna tersebut tanpa dihadiri fraksi PKS. Menurut Ade, meski tidak hadir PKS sudah memberikan pernyataan setuju. “PKS minta izin karena ada kabar duka, salah satu anggota DPR RI dari fraksi PKS hari ini meninggal dunia, kami juga menyampaikan turut berduka cita,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Jaro Ade tersebut menambahkan, paripurna minus PKS tidak usah dipermasalahkan. Menurut dia, yang penting rapat kuorom. “lagipula ini kan baru penyerahan, masih akan dibahas di banggar nanti,” pungkasnya (ful)

Feeds