Jalan Depan Rumah Bupati Rusak

jalan ke rumah bupati rusak parah

jalan ke rumah bupati rusak parah

POJOKSATU.id, CIOMAS–Kondisi Jalan Raya Ciomas hingga Pagelaran rusak berat. Pantauan Radar Bogor, kerusakan jalan juga terjadi di dekat rumah Bupati Bogor Nurhayanti, tepatnya di depan Kantor Desa Ciomas Rahayu. Jalan tersebut telah lama rusak, dan menimbulkan polusi udara yang dapat menganggu pernapasan warga yang melintas.“Mengapa jalan ini tidak diperbaiki, padahal kondisinya rusak berat,” keluh salah seorang warga Desa Ciomas Rahayu, Anton (40), saat ditanya Radar Bogor, kemarin.

Banyak lubang berdiameter besar, juga disebut-sebut dapat mengancam nyawa pengguna jalan. Selain itu, menganggu kesehatan warga sekitar. “Ini bukan hanya mengancam nyawa pengendara, namun juga berdampak pada polusi udara yang mengancam warga dan pengguna jalan dengan inspeksi saluran pernapasan atas (ISPA),” sebutnya.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal meminta, agar Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor segera memperbaiki jalan tersebut. Sepengetahuannya, perbaikan Jalan Ciomas telah dianggarkan pada APBD 2015. “Saya harap jalan tersebut segera diperbaiki,” tegas politisi dari Partai Golkar ini.

Ia juga mengatakan, penyebab kerusakan jalan di Kabupaten Bogor, dikarenakan tonase kendaraan terlalu besar. Ditambah sistem drainase buruk dan curah hujan tinggi.(tik/b)

Feeds