Danrem 061/SK Himbau Mahasiswa Jaga Keutuhan NKRI

Komandan Korem 061 Sk, Kolonel Inf  Fulad

Komandan Korem 061 Sk, Kolonel Inf Fulad

POJOKSATU.id, BOGOR – Komandan Korem 061/Sk, Kolonel Inf  Fulad memberikan ceramah dihadapan 1.470 Mahasiswa UMMI, yang berlokasi di Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Senin (6/4).

Turut hadir dalam Acara tersebut dr Sakti Alamsyah sebagai Rektor UMMI beserta jajarannya, dan Kasioprem 061/Sk.

Komandan Korem 061 Sk, Kolonel Inf  Fulad

Komandan Korem 061 Sk, Kolonel Inf Fulad

Dalam ceramahnya, Danrem 061/Sk memaparkan tentang peran Mahasiswa dalam menjaga Keutuhan NKRI.

“Sebagaimana tuntutan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 untuk mewujudkan tujuan dan cita-cita Nasional yang  didukung dengan kekutan, kemampuan, daya tahan dan keuletan yang handal,” ujar Danrem.

Danrem juga mengatakan mahasiswa Kader pemimpin Bangsa, berperan sebagai Agen perubahan, penerus pejuang Bangsa, bertanggung jawab terhadap keutuhan NKRI dan persatuan bangsa, sebagai tolak ukur dan penentu kemajuan bangsa yang harus memiliki kekuatan moral, kontrol sosial, intelektual dan kekuatan profesionalisme.

Dengan tegas dan estetik Danrem berceramah menjadikan point tersendiri sehingga para peserta antusias dan termotivasi.

Lebih lanjut, Danrem menyampaikan gambaran perkembangan stabilitas pertahanan dan keamanan serta ekonomi yang terjadi dibeberapa wilayah Timur tengah, Afrika dan Negara lainnya yang perlu menjadikan renungan untuk digaris bawahi dan diwaspadai agar tidak terjadi di Negara Indonesia tercinta.

Peran Pemuda sangat strategis dan menentukan  dalam mengisi dan membangun serta mempertahankan keutuhan bangsa, dengan sikap dan perilakunya, dengan skill dan keahliannya yg terbaik  dibidang masing-masing, memperkuat gotong royong dengan  bentuk komunikasi belajar dan asah diri, untuk meningkatkan kemampuan adaptasi dan kedewasan. (gs)

Feeds