Penjabat Wali Kota Pastikan Bekasi Antimiras

Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah (kiri) bersama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Indarto saat konpers miras, kemarin. Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi

Pjs Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah (kiri) bersama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Indarto saat konpers miras, kemarin. Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – Kapolres Metro Bekasi mengklaim tidak akan kendor memerangi peredaran minuman keras (miras) baik yang oplosan maupun kemasan.

“Target kami zero. Sebelum puasa harus sudah benar-benar tidak ada minuman keras, baik yang oplosan maupun yang kemasan,” ungkap Kapolres saat konpers kemarin.

Dia mengaku, pihaknya menyita 101 botol miras kemasan berbagai merk dan 40 bungkus plastik oplosan. Untuk jajaran Polsek berhasil menyita 142 botol berbagai merk dan 1 bungkus plastik oplosan.

“Operasi ini akan kami gencarkan, bukan makin kendor tapi makin gencarkan,” imbuhnya lagi.

Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah mengatakan pihaknya akan menerjunkan Satpol PP dan Disperindag untuk melakukan penertiban penjual miras dan obat-obatan di Kota Bekasi.

“Yang paling penting kami akan back up semua karena ini penyakit masyarakat. Target kami sebelum puasa harus bersih,” tandasnya.

Sementara itu, penjual miras oplosan yang tertangkap aparat di Pasar Telukbuyung, mengaku mendapat kiriman dari seseorang. “Saya cuma jual doang, ada yang supply,” kata Henratmoko (34) di Polres Metro Bekasi Kota, Senin (16/4/2018).

Dia mengaku, miras oplosan itu dijualnya dengan harga relatif sangat terjangkau, Rp10 ribu-Rp20 ribu tiap botolnya.

(neo/pojokjabar)


loading...

Feeds

Masyarakat saat mengikuti pelatihan yang di adakan Cirebon Power. Foto: mik/pojokjabar.com

Berdayakan Masyarakat Lewat Program Vokasi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Cirebon Power melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui program keahlian. Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Vokasi – Teknisi Instalasi Listrik …