Jam Kerja Tak Sesuai dengan Honor, Puluhan Bidan Se-Kabupaten Bekasi Geruduk Kantor Dinkes

Sejumlah Bidan sedang duduk-duduk di depan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, menunggu hasil mediasi terkait jam kerja, Senin (16/4).

Sejumlah Bidan sedang duduk-duduk di depan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, menunggu hasil mediasi terkait jam kerja, Senin (16/4).

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Puluhan Bidan se Kabupaten Bekasi, mendatangi kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Senin (16/4/2018), untuk menyampaikan aspirasi soal jam kerja tidak sesuai dengan honor yang diterima.

Menurut salah satu Bidan Puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi, Leni (40) (bukan nama sebenarnya), ia bersama bidan lainnya mendatangi kantor Dinkes untuk mempertanyakan jam kerja, karena tidak sesuai dengan honor.

“Kami ingin menanyakan soal jam kerja yang tidak sesuai dengan honor yang kami terima,” ucapnya yang ditemui saat duduk-duduk di depan kantor Dinkes Kabupaten Bekasi.

Ia menilai, Transport Pendapatan Pegawai (TPP) yang selama ini, yakni Rp2 juta dinilai kurang laik, jika dibandingkan dengan gaji seorang sopir yang mencapai di atas Rp5 juta.

“Memang hampir seluruh perwakilan Bidan dari Puskesmas se Kabupaten Bekasi yang datang ke Dinkes untuk menanyakan soal jam kerja. Jika tidak ada keputusan, maka pelayanan di Puskesmas akan terganggu,” ucapnya.

Pihaknya juga mengkritisi jika Puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi, tidak dilengkapi absensi elektronik (finger print) yang bisa dimonitor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), sehingga pengawasan dari pusat (Pemkab Bekasi) tidak maksimal.

“Saya berharap, ada absen yang sewaktu-waktu bisa dimonitor pejabat Pemkab Bekasi atau BKD, agar pengawasannya bisa maksimal,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Sri Enny membantah adanya Bidan yang melakukan demo.

“Tidak ada Bidan yang demo, itu hanya ingin menyampaikan aspirasi menyangkut TPP. Dan terkait tuntutan tersebut akan saya sampaikan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes),” janji Sri.

(pra/pojokjabar)


loading...

Feeds