Banyak Murid SDN Pantai Bahagia Sekolah Pakai Sendal, Penyebabnya Ini

Murid SDN Pantai Bahagia 01 terbiasa pakai sendal ke sekolah. Foto : Enriko/Pojokjabar

Murid SDN Pantai Bahagia 01 terbiasa pakai sendal ke sekolah. Foto : Enriko/Pojokjabar

POJOKJABAR.com, BEKASI – Miris melihat murid SDN Pantai Bahagia 01 Kecamatan Muaragembong. Jika murid SD di kecamatan lainnya berangkat ke sekolah menggunakan sepatu, murid di sekolah tersebut malah menggunakan sendal.

Kebiasaan itu selalu terlihat ketika di wilayah tersebut diguyur hujan. Tidak ada larangan dari pihak sekolah. Sebaliknya, guru memaklumi kebiasaan muridnya tersebut.

“Biasanya kalau habis hujan banyak murid yang pakai sendal. Soalnya akses dari rumah mereka menuju ke sekolah becek,” kata guru SDN Pantai Bahagia 01, Putihat Hayatinupus, Selasa (17/4/2018).

Murid yang menggunakan sendal ke sekolah tetap mengikuti aktivitas belajar mengajar. Karena lingkungan sekolah juga biasanya terendam banjir ketika diguyur hujan.

“Lapangan upacara becek, jadi enggak bisa upacara. Jadi kita tidak melarang murid pakai sendal ke sekolah. Kalau seragam kotor, sudah biasa kalau habis hujan,” ungkapnya.

Menurut Putihat, pihak sekolah sudah pernah mengajukan pembangunan lapangan sekolah atau upacara. Agar ketika diguyur hujan, kegiatan upacara dan lainnya tidak terganggu.

“Tahun kemarin kita usulkan supaya lapangan upacara dipasang paving block. Karena kalau hujan pasti banjir sampai semata kali lebih dan jadi becek. Murid juga jadi banyak yang pakai sendal. Jadi kelihatannya enggak rapi,” tuturnya.

(enr/pojokjabar)


loading...

Feeds