Tersangka Korupsi Kredit Macet Bank di Bekasi Bertambah Seorang

Tersangka NA mengenakan rompi tahanan Kejari Kabupaten Bekasi dibawa ke dalam mobil. Foto : Istimewa

Tersangka NA mengenakan rompi tahanan Kejari Kabupaten Bekasi dibawa ke dalam mobil. Foto : Istimewa

POJOKJABAR.com, BEKASI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi kembali menetapkan seorang tersangka dalam kasus korupsi kredit macet di Bank BTN Cikarang, Kamis (22/3/2018). Hingga saat ini, sudah ada tiga tersangka yang ditetapkan kejari dalam kasus ini.

Tersangka berinisial NA (36) langsung ditahan Kejari Cikarang usai diperiksa penyidik. Tersangka ini merupakan seorang debitur.

“Kami kembali menetapkan satu tersangka baru dalam kasus penyelewengan kredit macet Bank BTN Cikarang. Setelah kemarin dua oknum pegawai menjadi tersangka, sekarang seorang lagi berinisial NA,” ucap Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Bekasi, Angga Dhielayaksa.

NA ditetapkan tersangka setelah penyidik melakukan pengembangan dari kasus ini. Termasuk dari hasil pemeriksaan dua tersangka sebelumnya yakni BW dan OI, serta sejumlah saksi.

Angga menjelaskan, NA merupakan wiraswasta. Dia berperan sebagai pemohon pinjaman ke Bank BTN. Namun, dalam prosesnya, terdapat beberapa unsur yang tidak sesuai aturan hingga mengakibatkan kredit macet.

NA diketahui sudah dua kali mengajukan kredit ke Bank BTN sejak 2012 dan 2013. Meski demikian, lanjut Angga, peran NA dalam kasus yang merugikan negara sekitar Rp6 miliar ini terbilang berpengaruh.

“Perannya cukup signfikan, berpengaruh. Dia sudah dua kali mengajukan kredit sebagai debitur, namun ada beberapa aturan yang dilewati,” bebernya.

Tersangka NA dipanggil untuk diperiksa penyidik kejari. Setelah diperiksa selama beberapa jam, ia kemudian keluar ruangan mengenakan rompi kuning bertuliskan tersangka dan digiring ke dalam mobil untuk dibawa ke rumah tahanan.

(enr/pojokjabar)


loading...

Feeds

Masyarakat saat mengikuti pelatihan yang di adakan Cirebon Power. Foto: mik/pojokjabar.com

Berdayakan Masyarakat Lewat Program Vokasi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Cirebon Power melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui program keahlian. Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Vokasi – Teknisi Instalasi Listrik …
Rumah Terdampak Proyek LRT Didata

Rumah Terdampak Proyek LRT Didata

Protes sejumlah warga di RT 001/004 Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan yang terdampak proyek pembangunan LRT yang merusak beberapa rumah.