Demo Korban Gusuran Pekayon Saling Baku Hantam

Demo Korban Gusuran Pekayon Saling Baku Hantam.

Demo Korban Gusuran Pekayon Saling Baku Hantam.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Aksi unjuk rasa menuntut “ganti untung” bagi korban penggusuran di Pekayon dan Jakasetia di halaman Kantor DPRD Kota Bekasi Rabu (21/3/2018) berakhir ricuh.

Aksi baku hantam terjadi antara puluhan massa dari Forum Korban Penggusuran Bekasi (FKPB) bersama sejumlah elemen mahasiswa dan petugas yang berjaga.

Koordinator Aksi, Fernando Purba mengatakan, kejadian kericuhan terjadi ketika puluhan massa tengah menggelar aksi teaterikal dengan membakar ban di halaman Kantor DPRD Kota Bekasi.

“Saat aksi teatrikal sedang dilakukan, massa diserang dan dibubarkan paksa oleh Satpol PP dengan pukulan dan tendangan,” katanya.

Ia menyayangkan tindakan pembubaran yang dilakukan oleh petugas. Menurutnya, hal itu menciderai kehidupan demokrasi di Kota Bekasi.

Senada, salah satu peserta aksi dari GMNI Cabang Bekasi, Prabowo menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh petugas.

“Kita disini melakukan aksi baik – baik dan damai. Tapi, Satpol PP dan aparat justru memprovokasi kami dengan upaya represif, jelas ini tidak benar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat DPRD Kota Bekasi M. Ridwan mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh Satpol PP sudah sesuai protap yang ada.

“Kalau sudah sampai bakar ban. Itu artinya protap harus sudah dijalankan. Jadi aparat maupun Satpol PP sudah bertugas menjalankan protap,” kata dia.

Aksi tersebut dilakukan warga bersama dengan sejumlah elemen mahasiswa. Mereka menuntut Pemkot Bekasi memberikan ganti untung bangunan atas penggusuran pada 26 Oktober 2016.

(neo)


loading...

Feeds

Masyarakat saat mengikuti pelatihan yang di adakan Cirebon Power. Foto: mik/pojokjabar.com

Berdayakan Masyarakat Lewat Program Vokasi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Cirebon Power melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui program keahlian. Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Vokasi – Teknisi Instalasi Listrik …