Kelebihan Muatan, Truk Gandeng Terguling di Jalan Ahmad Yani

Kardus-kardus muatan truk gandeng
pengangkut bedak, tisu, dan obat nyamuk yang terguling di Jalan A.Yani kemarin. Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi

Kardus-kardus muatan truk gandeng pengangkut bedak, tisu, dan obat nyamuk yang terguling di Jalan A.Yani kemarin. Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – Truk gandeng pengangkut bedak, tisu dan obat nyamuk terguling di Jalan Ahmad Yani, Rabu (14/1/2018) sore saat hendak masuk ke Gerbang Tol Bekasi Barat. Akibatnya, lalu lintas di Jalan Ahmad Yani sempat tersendat beberapa ratus meter.

Tergulingnya truk gandeng brenopol L 8475 UC itu diduga akibat muatan berlebihan yang dibawa.

Petugas Dishub Kota Bekasi, Rifail mengatakan, truk itu terlihat datang dari arah Bantargebang.

“Tadi posisi terguling ke kanan, langsung dievakuasi pakai forklip. Kayanya sih ketinggian (muatan yang dibawa) ini. Pas lagi posisi abis nikung, oleng ke kanan,” katanya.

Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Mustamal mengatakan, yang pertama terguling ialah truk bagian belakang truk gandeng.

“Kalau kita lihat dari muatan, tentu muatannya melebihi kapasitas atau overload, sehingga pada saat dia tikung mungkin terlalu patah dan gandeng di belakangnya penuh muatan sehingga terguling,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dan kendaraan yang tertimpa muatan tersebut. “Posisi memang karena dia posisi di kanan, jadi tidak ada yang kena korban,” ucapnya.

Saat ini, surat-surat kendaraan telah diamankan pihak kepolisian. Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan.

(neo)


loading...

Feeds