Tersangka Penipuan Arisan Online Baru Beli Mobil Lagi, Dikenal Kurang Bersosialisasi

Ruko milik tersangka penipuan arisan online yang diamankan Polres Metro Bekasi.

Ruko milik tersangka penipuan arisan online yang diamankan Polres Metro Bekasi.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Tersangka penipuan arisan online, Desy Chrisna Yulya Sitanggang memiliki ruko di Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. Saat ini, ruko yang menjual barang elektronik tersebut sudah diamankan Polres Metro Bekasi.

Menurut Rosyid (53), pemilik warung kopi yang berada di sebelah ruko milik tersangka mengatakan ruko tersebut sudah tiga hari tutup. Tersangka memiliki tiga karyawan yang bekerja di ruko yang menjual barang elektronik.

“Karyawan ada tiga, lelaki dua orang dan satu orang perempuan,” katanya.

Rosyid mengaku tidak terlalu mengenal pemilik ruko tersebut. Bahkan menurutnya, tersangka pemilik akun facebook Arisol Mama Yona itu hampir tidak pernah bersosialisasi dengan pemilik toko di sebelahnya.

“Orangnya (tersangka) jarang ke sini. Paling ada karyawannya aja, suaminya juga paling ke sini jarang-jarang,” ujarnya.

Sebelum ditutup, kata dia, ruko bernama Yona Elektronik itu sering dikunjungi tamu. Jumlahnya hingga lebih dari lima orang.

“Banyak yang datang, kebanyakan laki-laki yang datang. Kalau ada tamu yang datang pesen kopi di tempat saya. Mungkin temannya, saya enggak tahu soalnya enggak akrab,” katanya.

Sepengetahuan Rosyid, Desy belum lama membeli mobil baru berwarna hitam. Mobil tersebut sudah beberapa kali dibawa ke ruko.

“Yang saya tahu mobilnya warna putih, tapi belum lama ke ruko pakai mobil warna hitam. Katanya mobil yang hitam baru beli,” ujarnya.

Tersangka penipuan arisan online, Desy, kini mendekam di sel tahanan Polres Metro Bekasi. Ia dijerat UU ITE dan pasal 378 KUHP.

(enr/pojoksatu)


loading...

Feeds

Michael Essien

Michael Essien Tetap di Persib Bandung

Rumor hengkangnya Michael Essien dari Tim Persib Bandung terbantah sudah. Pemain berjuluk Bison itu kembali berlatih bersama skuad Maung Bandung …
Kepala smpn 1 Sumber, Heri Purnama (berdiri) saat melakuka monitoring pelaksanaan simulasi UNBK. Foto: Dede/pojokjabar.com

SMPN 1 Sumber Siap Laksanakan UNBK

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer untuk tahun ke 2, SMPN 1 Sumber terus berbenah, dari mulai …