Pemkab Bekasi Dorong Percepatan Perekaman KTP Elektronik untuk Pilgub Jabar

Warga sedang melakukan perekaman data untuk KTP elektronik.

Warga sedang melakukan perekaman data untuk KTP elektronik.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi mendorong percepatan perekaman KTP elektronik. Tujuannya, agar warga terdaftar sebagai pemilih di Pilgub Jabar 2018.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi, Ali Syahbana, mengatakan percepatan perekaman sudah dilakukan dengan cara menerjunkan dua tim ke tiap desa. Mereka akan bergerak hingga April 2018.

“Jadi tim ini yang akan ke lapangan untuk percepatan perekaman KTP elektronik. Mereka nanti akan mensosialisasikan ke masyarakat yang belum merekam agar melakukan perekaman,” ungkapnya.

Ali yakin dengan tim tersebut bisa menjangkau seluruh warga yang belum merekam data untuk KTP elektronik. Dengan begitu, seluruh warga Kabupaten Bekasi terdaftar sebagai pemilih di Pilgub Jabar 2018.

“Kami berharap warga yang belum merekam agar segera melakukan perekaman data, nanti tim yang kami turunkan yang akan melaksanakan perekaman,” tuturnya.

Ali mengatakan, hingga saat ini warga Kabupaten Bekasi yang sudah merekam KTP elektronik sebanyak 1,7 juta jiwa. Sedangkan wajib KTP elektronik sebanyak 1.888.266.

“Saat ini masih ada sebanyak 180 ribu warga lagi yang belum melakukan perekaman,” katanya.

“Angka ini akan terus dikejar sehingga seluruhnya bisa dimasukan ke dalam daftar pemilih di Pilgub Jabar,” tambahnya.

(enr/pojoksatu)


loading...

Feeds

Tol-BORR

YLKI: Sebaiknya Tol BORR Jalan Terus!

Penghentian sementara pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB menuai kritik banyak pihak. Pasalnya, moratorium dari Kementerian Pekerjaan …