Dana Hibah Porda XII Temuan BPK Jadi Sorotan, Pasalnya…

Ilustrasi Dana Hibah.

Ilustrasi Dana Hibah.

POJOKJABAR.com, CIBITUNG – Hasil temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terkait dana hibah dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) ke-XII, menjadi sorotan banyak pihak.

Dana hibah dari ratusan miliar untuk ajang olah raga empat tahunan yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkot) Bekasi kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bekasi untuk Porda ke-XII itu, Rp28 miliar menjadi temuan BPK.

Dari informasi yang diterima, salah satu kendaraan operasional pengurus Koni yang berisi dokumen laporan pertanggung jawaban, hilang dan hingga saat ini belum juga ditemukan.

Pelatih taekwondo, Adi Suryo Dewantoro menuturkan, dengan adanya anggaran untuk olah raga yang dikucurkan oleh Pemkab Bekasi, tetunya harus ada presetasi yang diraih.

Menurut dia, meskipun Porda sudah berlalu empat tahun silam, tepatnya pada 2014 lalu di Kabupaten Bekasi, namun tidak ada prestasi yang bisa dibanggakan. Malah yang ada, para panitia penyelenggara Porda itu menggerogoti anggaran dana hibah dari Anggaran Penggunaan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Bekasi.

Saat penyelenggaraan Porda Jabar XII, Pemkab Bekasi membentuk kepanitiaan yang dinamaakan Panitia Besar (PB).

“Di PB Porda Jabar XII terdapat beberapa pengurus inti Koni Kabupaten Bekasi,” ujar Adi.


loading...

Feeds

Tol-BORR

YLKI: Sebaiknya Tol BORR Jalan Terus!

Penghentian sementara pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB menuai kritik banyak pihak. Pasalnya, moratorium dari Kementerian Pekerjaan …