Aset Milik Tersangka Penipuan Arisan Online Diamankan Polres Metro Bekasi, Mulai dari Ruko Hingga..

Salah satu aset milik tersangka penipuan arisan online yang diamankan Polres Metro Bekasi.Enriko/Pojoksatu

Salah satu aset milik tersangka penipuan arisan online yang diamankan Polres Metro Bekasi.Enriko/Pojoksatu

POJOKJABAR.com, BEKASI – Polres Metro Bekasi mengamankan sejumlah aset milik Desy Chrisna Yulya Sitanggang, tersangka penipuan arisan online. Sementara pemilik akun facebook Arisol Mama Yona itu kini mendekam di sel tahanan Polres Metro Bekasi sejak Selasa (13/2/2018).

Aset yang diamankan sementara ini seperti satu unit mobil seharga sekitar Rp300 juta, rumah dan tanah. Kemungkinan aset yang bakal disita akan bertambah.

“Aset masih diinventarisir, buku tabungan berikut ATM dan ruko juga kami amankan. Ada kemungkinan aset yang diamankan akan bertambah,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, Rabu (14/2/2018).

Rizal mengatakan, setelah seluruh aset diinventarisir, tersangka juga bisa dijerat pasal tindak pidana pencucian uang. Sementara saat ini, warga Perumahan Grand Permata City Blok H1 Nomor 3, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia ini dikenakan UU ITE dan pasal 378 KUHP.

“Kita inventarisir dulu seluruh asetnya, saat ini masih dilakukan. Tapi memang untuk rumah dan ruko yang sudah kita amankan belum dipasang garis polisi,” ucapnya.

Sementara hingga saat ini, Polres Metro Bekasi belum menerima laporan kembali dari warga yang mengaku sebagai korban penipuan arisan online ini. Namun demikian, polres sudah membuka posko pengaduan bagi warga yang menjadi korban penipuan tersebut.

Grup facebook dengan akun Arisol Mama Yona diikuti sekitar 2.000 member. Namun dari jumlah itu tidak seluruhnya aktif, atau menjadi peserta arisan online.

“Yang aktif sekitar 300 sampai 600 orang di grup itu. Kalau yang sudah melapor ke kami dan didata kerugiannya sekitar Rp800 juta,” kata Rizal.

(enr/pojoksatu)


loading...

Feeds

Tol-BORR

YLKI: Sebaiknya Tol BORR Jalan Terus!

Penghentian sementara pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB menuai kritik banyak pihak. Pasalnya, moratorium dari Kementerian Pekerjaan …