2018, Job Fair di Kota Bekasi Ditiadakan

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – Sejumlah warga Kota Bekasi mengaku, hingga saat ini masih kesulitan untuk memperoleh lapangan kerja. Sehingga tidak heran, jika setiap pelaksanaan job fair selalu di serbu warga yang ingin memperoleh pekerjaan.

Seperti pada pelaksanaan Job fair di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bekasi, belum lama ini. Ratusan Pencari Kerja (Pencaker) menyerbu bursa kerja ini. Mereka berharap bisa diterima di salah satu perusahaan.

“Saya dari jam tujuh pagi sudah disini, tertarik aja sih pengin nyoba dulu udah lama nganggur soalnya kemana mana nyari kerja ga dapet dapet, susah kalo sekarang,” ujar Afij (23).

Sementara itu, Kabid pengembangan dan Produktifitas Dinas Ketenaga kerja Kota Bekasi Darsono menjelaskan, bahwa jobfair merupakan wujud kerja sama pihaknya dengan perusahaan swasta. Dimana beberapa jobfair besar pada tahun 2017 yang pernah digelar dibeberapa lokasi dikota Bekasi terbukti dapat menyerap para pencari kerja.

“Kita selalu berupaya ya, kaitan dengan masalah lapangan kerja seperti 2017 kita dengan pihak swasta bekerja sama adakan yang namanya Jobfair, itu sangat membantu tentu para pencari kerja beberapa perusahaan hadir sekaligus disana. Namun sepertinya per 2018 hal tersebut tidak akan digelar,” tandasnya.

(cr39)


loading...

Feeds

Tol-BORR

YLKI: Sebaiknya Tol BORR Jalan Terus!

Penghentian sementara pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB menuai kritik banyak pihak. Pasalnya, moratorium dari Kementerian Pekerjaan …