Tertipu Arisan Online, 70 Orang Indonesia di Singapura Rugi Miliaran Rupiah

Korban penipuan arisan online melapor ke Polres Metro Bekasi.Enriko/Pojoksatu

Korban penipuan arisan online melapor ke Polres Metro Bekasi.Enriko/Pojoksatu

POJOKJABAR.com, BEKASI – Korban penipuan arisan online melalui akun facebook Arisol Mama Yona yang berada di Singapura berjumlah sekitar 70 orang. Total kerugian dari puluhan orang itu mencapai miliaran rupiah.

“Yang di Singapura setor melalui rekening, nilainya bervariasi. Yang pasti untuk yang di Singapura saja bisa mencapai miliaran rupiah kerugiannya,” kata kuasa hukum korban penipuan arisan online, Manotar Tampubolon, Selasa (13/2/2018).

Untuk korban yang berada di Singapura, kata dia, tidak berkunjung ke Indonesia untuk membuat laporan.

“Saya yang diminta datang ke Singapura, karena mereka di sana bekerja dan tidak bisa ke Indonesia,” ucapnya.

Manotar mengatakan, korban tergiur arisan online ini karena diiming-imingi keuntungan yang besar. Seperti bonus hingga 50 persen dari uang yang disetor serta barang mewah.

“Korbannya banyak sekali, jadi mereka itu tergiur karena keuntungan yang besar. Bahkan ada yang dijanjikan dapat mobil mewah,” katanya.

Korban penipuan berkedok arisan online ini tersebar hingga ke seluruh daerah, termasuk ke Papua. Kata Manotar, peserta arisan ini tersebar ke berbagai daerah di Indonesia melalui jejaring media sosial.

“Arisannya kan secara online di media sosial, jadi mudah menyebar, dan ada juga yang dari mulut ke mulut, makanya korbannya banyak dari berbagai daerah, termasuk ke luar negeri,” ungkapnya.

(enr/pojoksatu)


loading...

Feeds

Michael Essien

Michael Essien Tetap di Persib Bandung

Rumor hengkangnya Michael Essien dari Tim Persib Bandung terbantah sudah. Pemain berjuluk Bison itu kembali berlatih bersama skuad Maung Bandung …
Kepala smpn 1 Sumber, Heri Purnama (berdiri) saat melakuka monitoring pelaksanaan simulasi UNBK. Foto: Dede/pojokjabar.com

SMPN 1 Sumber Siap Laksanakan UNBK

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer untuk tahun ke 2, SMPN 1 Sumber terus berbenah, dari mulai …