Jumlah Korban Penipuan Arisan Online Bertambah, Polres Metro Bekasi Buka Posko Pengaduan

Warga yang menjadi korban penipuan arisan online membuat laporan ke Polres Metro Bekasi.Enriko/Pojoksatu

Warga yang menjadi korban penipuan arisan online membuat laporan ke Polres Metro Bekasi.Enriko/Pojoksatu

POJOKJABAR.com, BEKASI – Jumlah korban penipuan arisan online melalui akun facebook Arisol Mama Yona diprediksi akan terus bertambah. Hingga saat ini, Porles Metro Bekasi baru memeriksa keterangan dari tujuh orang saksi.

“Kemungkinan akan bertambah korban yang melapor. Saat ini ada 25 orang yang kita data,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, Selasa (13/2/2018).

Polres Metro Bekasi, lanjut Rizal, akan membuka posko pengaduan. Itu untuk memudahkan masyarakat yang menjadi korban penipuan berkedok arisan online ini.

“Soal adanya laporan yang menyebutkan ada korban dari TNI/Polri juga saat ini masih kami data,” ujarnya.

Dari hasil pendataan dan inventarisir sementara, ada kerugian sekitar Rp800 juta dari kasus penipuan arisan online ini. Polisi, kata Rizal, masih memeriksa seorang yang diduga pemilik akun facebook tersebut.

“Belum ditetapkan tersangka, belum ada tersangkanya, kami masih melakukan pemeriksaan satu orang. Tapi nanti dari hasil penyidikan dan pengembangan kemungkinan bisa saja ada tersangka lain,” ungkapnya.

Rizal mengimbau kepada masyarakat yang menjadi korban penipuan ini agar membuat laporan.

“Kami akan buat posko pengaduan, jadi bagi warga yang menjadi korban penipuan ini agar melapor. Bagi masyarakat yang ingin berinvestasi atau ikut arisan agar diteliti dan diperiksa terlebih dulu,” katanya.

(enr/pojoksatu)


loading...

Feeds

Tol-BORR

YLKI: Sebaiknya Tol BORR Jalan Terus!

Penghentian sementara pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIB menuai kritik banyak pihak. Pasalnya, moratorium dari Kementerian Pekerjaan …