Terbukti Berafiliasi, KPU Kabupaten Bekasi Ganti Agen Sosialisasi Pilgub Jabar

Calon agen sosialisasi Pilgub Jabar 2018 sedang menjalani tes tertulis beberapa waktu lalu.FOTO : KPU Kabupaten Bekasi for Pojoksatu

Calon agen sosialisasi Pilgub Jabar 2018 sedang menjalani tes tertulis beberapa waktu lalu.FOTO : KPU Kabupaten Bekasi for Pojoksatu

POJOKJABAR.com, BEKASI – KPU Kabupaten Bekasi sudah memilih agen sosialisasi Pilgub Jabar 2018 untuk di tiap kecamatan. Masing-masing kecamatan jumlahnya dua orang.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik, mengatakan agen sosialisasi yang terpilih berasal dari unsur masyarakat yang tidak terikat partai politik atau tim kampanye.

“Unsur masyarakat yang impartisan. Setiap kecamatan sudah terpilih dua orang,” katanya kepada Pojokjabar.com, Senin (29/1/2018).

Sebelum dipilih, kata Idham, calon agen sosialisasi terlebih dulu mengikuti seleksi tertulis dan rekam jejak profil.

Idham memastikan agen sosialisasi yang terpilih tidak berafiliasi ke partai politik atau tim kampanye. Namun jika ada yang berafiliasi, kata dia, agen sosialisasi harus diganti.

“Sampai saat ini bebas dari afiliasi. Jika terbukti (berafiliasi) wajib diganti,” ujarnya.

Agen sosialisasi memiliki tugas di antaranya menyampaikan informasi soal pentingnya partisipasi elektoral di Pilgub Jabar 2018, pemutakhiran data pemilih dan sosialisasi nomor urut serta profil peserta Pilgub Jabar.

“Saat ini agen sosialisasi menunggu dilantik oleh KPU Jabar. Setelah dilantik mereka bekerja sampai Pilgub Jabar selesai,” kata Idham.

(enr/pojoksatu)


loading...

Feeds