Coklit Serentak, KPU Kabupaten Bekasi Terjunkan 3.390 PPDP

Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat didatangi komisioner KPU Kabupaten Bekasi dan PPDP.FOTO : KPU Kabupaten Bekasi for Pojoksatu

Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat didatangi komisioner KPU Kabupaten Bekasi dan PPDP.FOTO : KPU Kabupaten Bekasi for Pojoksatu

POJOKJABAR.com, BEKASI – KPU Kabupaten Bekasi menurunkan 3.390 PPDP dalam melakukan gerakan Coklit serentak yang dimulai pada Sabtu (20/1/2018). Petugas tersebut menyasar sebanyak 187 desa/kelurahan se-Kabupaten Bekasi.

“115 ketua dan anggota PPK di 23 kecamatan, seluruh ketua dan anggota PPS di 187 desa/kelurahan juga kami ikutsertakan,” kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik, kepada Pojokjabar.com, Sabtu (20/1/2018).

Di awal gerakan ini, lima komisioner KPU Kabupaten Bekasi ikut mendampingi PPDP yang melakukan Coklit di kediaman pejabat Kabupaten Bekasi. Seperti ke kediaman Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Yudi Darmansyah dan Anggota Komisi III DPR RI Daeng Muhammad.

“Hasil Coklit bertujuan mengakurasi data pemilih baru. Mulai dari seluruh data dalam daftar pemilih akurat sampai seluruh warga negara yang berhak terdaftar dalam daftar pemilih,” ujarnya.

Coklit menggunakan DP4 yang disinkronisasi. Data tersebut diperoleh dari Dirjen Kependudukan dan Catatan sipil Kemendagri.

Jika saat Coklit ditemukan ada pemilih yang sudah meninggal dunia, atau masih ada yang berstatus TNI/Polri, kata Idham, akan dicoret dari daftar pemilih.

“Dicoret, tapi harus sepengetahuan keluarga dan disampaikan ke PPS dan pengawas lapangan,” ucapnya.

(enr/pojoksatu)

 


loading...

Feeds