Gara-gara Ini Pemilik Akun Facebook Barry Sobari Posting Ujaran Kebencian

Ahmad Sobari, pemilik akun facebook Barry Sobari saat menyampaikan permintaan maaf.Enriko/Pojoksatu

Ahmad Sobari, pemilik akun facebook Barry Sobari saat menyampaikan permintaan maaf.Enriko/Pojoksatu

POJOKJABAR.com, BEKASI – Pemilik akun facebook Barry Sobari, Ahmad Sobari, mengaku terpancing berbagai opini yang menyudutkan PDI Perjuangan di media sosial. Sehingga, ia membuat status di facebook yang berujung dirinya dilaporkan ke Polres Metro Bekasi.

Sobari dilaporkan pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bekasi ke Polres Metro Bekasi, dengan tuduhan melalukan atau menyebar ujaran kebencian di media sosial.

“Iya saya terpancing opini yang ada di facebook, opini seperti tentang Bapak Jokowi, tentang pemerintahan dan kebijakan dari petinggi-petinggi PDI Perjuangan. Dari opini itu kemudian saya buat status di facebook,” kata Ahmad Sobari, kepada Pojokjabar.com, usai menyampaikan permintaan maaf kepada kader PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, di Tambun Selatan, Minggu (14/1/2018).

Sobari tak menyangka postingannya memicu kemarahan kader PDI Perjuangan. Ia kemudian dibawa ke rumah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman untuk mengklarifikasi dan meminta maaf.

“Saya sudah bertemu Bapak Soleman, dan saya dikasih tahu yang sebenarnya terkait PDI Perjuangan, ternyata banyak program-program kerja yang bagus dan tidak seperti yang saya tulis di facebook,” katanya.

Sobari dilaporkan ke Polresta Bekasi pada Sabtu (13/1/2018) kemarin. Ia sempat ditahan sehari sebelum akhirnya dibebaskan karena pihak pelapor mencabut laporannya pada Minggu (14/1/2018).

“Saya janji tidak akan mengulanginya lagi. Saya minta maaf kepada seluruh kader PDI Perjuangan dan Ibu Megawati Soekarnoputri,” katanya.

(enr/pojoksatu)


loading...

Feeds

Jumeokbap,nasi kepal Jepang yang diminati lidah orang Indonesia. Foto: Apridista Siti Ramdhani/Radar Cirebon

Jumeokbap ala Cirebon Menggoda Mulut

POJOKJABAR.com, CIREBON– Onigiri adalah nasi kepal khas Jepang yang tidak asing di kalangan umum. Di kota-kota besar, seperti di minimarket …