Diduga Sebar Ujaran Kebecian, BMI Kabupaten Bekasi Laporkan Akun Facebook ke Polisi

Pengurus DPC BMI Kabupaten Bekasi saat membuat laporan ujaran kebencian di Polres Metro Bekasi.Enriko/Pojokjabar

Pengurus DPC BMI Kabupaten Bekasi saat membuat laporan ujaran kebencian di Polres Metro Bekasi.Enriko/Pojokjabar

POJOKJABAR.com, BEKASI – Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bekasi melaporkan akun facebook bernama Barry Sobari ke Polres Metro Bekasi, Sabtu (14/1/2018) kemarin. Laporan tersebut terkait dugaan ujaran kebencian.

Sayap PDI Perjuangan ini melaporkan dua postingan yang diunggah Barry Sobari ke facebook. Ada dua postingan yang dilaporkan ke polisi karena dianggap mengandung unsur ujaran kebencian.

“Postingan pertama akun itu di facebook mengatakan : apapun partainya asal jangan PDI Perjuangan yang dipilih umat Islam. Kemudian postingan kedua : Umas Islam bego yang masih memilih PDI Perjuangan,” kata Ketua DPC BMI Kabupaten Bekasi, G Anwar.

Postingan Barry Sobari tersebut diduga terkait pelaksanaan Pilgub Jawa Barat 2018. Kader dan tim sukses merasa terhina dengan postingan tersebut.

“Saya sebagai orang Islam yang lahir dan besar di pondok pesantren merasa terhina dengan postingan itu, karena saya sudah sejak lama di PDIP,” katanya.

“Postingan itu sangat merugikan kami sebagai Banteng Muda Indonesia dan pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan di Pilgub Jawa Barat,” tambahnya.

Anwar mengatakan, postingan ujaran kebencian yang diduga dilakukan akun berbama Barry Sobari itu tidak hanya berdampak pada pelaksanaan Pilgub Jawa Barat, tapi juga PDI Perjuangan.

“Tidak hanya ke pilgub, tapi juga dampaknya bisa ke pilpres dan pileg. Tahun ini tahun politik jadi sangat riskan,” ucapnya.

(enr/pojokjabar)


loading...

Feeds