KPK dan KNPI Ajak Pemuda Budidayakan Ternak Ikan Ini

Caption: Kabid Budidaya Air Tawar BBPBAT, Carlos mengajak peserta meninjau budidaya ikan lele insentif dengan sistem bioflok./Foto: Istimewa

Caption: Kabid Budidaya Air Tawar BBPBAT, Carlos mengajak peserta meninjau budidaya ikan lele insentif dengan sistem bioflok./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, BEKASI– Demi menunjang masa depan yang lebih cemerlang, pemuda di zaman kekinian harus memiliki keahlian potensial. Sadar akan hal tersebut, Komunitas Petani Kota (KPK) dan DPD KNPI Kota Bekasi pun menghelat pelatihan budidaya ternak ikan air tawar di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Kementerian Kelautan dan Perikanan selama dua hari Rabu-Kamis, 10-11 Januari.

Ketua KPK Kota Bekasi A Lohil mengatakan, pelatihan budidaya ikan air tawar ini diperuntukan khusus pemuda Kota Bekasi. Tujuannya jelas, untuk menambah keahlian pemuda yang hari ini belum memiliki kesempatan bekerja di bidang apapun.

“Kami bekerjasama dengan DPD KNPI Kota Bekasi dalam menghelat pelatihan tersebut. Alhamdulillah sedikitnya 14 pemuda-pemudi berhasil kami jaring dalam pelatihan ini,” kata Lohil kepada Pojokjabar.com.

Menurutnya, pelatihan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah keahlian para pemuda di bidang budidaya peternakan ikan air tawar. Khususnya bagi anggota KPK itu sendiri. Karena KPK memang konsen dalam bidang ini, selain juga konsen di bidang pertanian.

“Dalam waktu dekat kami akan membuat laboratorium budidaya ikan air tawar,” ujarnya.

Baca juga: Ini Pesan Kapolres Bogor setelah Sholat Subuh Berjamaah

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Bekasi Beny Surya mengaku memiliki tanggung jawab untuk turut mencerdaskan pemuda. Ketika diajak untuk dapat andil dalam pelatihan ini, pihaknya langsung mengiyakan dan menyetujui.

“Saya sendiri turut serta menjadi peserta pelatihan tersebut. Kami sadar hal ini sangat bermanfaat bagi saya dan pemuda umumnya,” kata pemuda yang akrab disapa Cole.


loading...

Feeds