PTMSI Kabupaten Bekasi Sulit Petakan Lawan pada Porda 2018

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi memasang target tiga medali emas dari lima nomor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat.

Namun sejauh ini, pengurus cabang (pengcab) PTMSI belum bisa mengukur kemampuan wilayah lain lantaran tidak ada Babak Kualifikasi (BK) Porda di cabang olah raga tersebut.

Ketua Umun PTMSI Kabupaten Bekasi, Evan, mejelaskan, pada olahraga tenis meja, stamina dan mood atlet sangat menentukan.

“Bila bertanding dengan atlet sekelas nasional, tapi mood dan fisik tidak fit bisa kalah dengan pemula yang profesional,” ujarnya saat diwawancara Radar Bekasi, di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (11/2/2018).

Pada pelaksanaan Porda nanti, pihaknya akan menerjunkan tujuh atlet asli putra daerah Kabupaten Bekasi. Dari kemampuan, tiap atlet yang dikirim diklaim sudah masuk pada standar atlet peraih medali emas.

“Kita kirim maksimal, dari lima nomor teraebut. Meskipun, dari masing- masing atlet ada yang diturunkan di dua nomor,” jelasnya.

Sambung Evan, perkiraan pelaksanaan porda PTMSI ada di akhir tahun 2018. Disisa waktu, akan dimaksimalkan dengan pemusatan latihan cabang (pelatcab).

“Perkiraan September 2018 atlet tenis meja kita akan bertanding. Sementara untuk pelatcab, kita masih menunggu anggaran cair,” tandasnya.

(dan)


loading...

Feeds