153 Desa Ikut Pilkades, Kesbangpol Kabupaten Bekasi Merasa Khawatir

ILUSTRASI.

ILUSTRASI.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi khawatir akan munculnya gesekan saat pelaksanaan Pilkades serentak di tahun ini. Potensi kerawanan itu berasal dari pendukung calon kepala desa.

“Kami melihatnya potensi gesekan dari pendukung calon kepala desa, itu yang kami khawatirkan,” kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Ahmad Kosasih.

Namun demikian Kosasih yakin jika pelaksaan pilkades tahun ini berjalan kondusif. Itu berdasarkan pilkades sebelumnya yang berjalan damai meski ada sedikit persoalan.

“Pilkades sebelumnya memang sempat ada masalah tapi bisa diselesaikan dengan kekeluargaan. Di Bekasi ini kekeluargaanya sangat baik jadi kami juga yakin pilkades akan kondusif,” tuturnya.

Dari 187 desa di Kabupaten Bekasi, 153 di antaranya bakal menggelar pilkades. Pelaksanaan pemilihan kepala desa ini dilakukan setelah Pilkada Serentak 2018.

“Kami ikut membantu mensosialisasikan pelaksanaan pilkades serentak ini supaya berjalan aman dan lancar. Kalau untuk anggaran di tahun ini tidak ada,” katanya.

(enr/pojoksatu)


loading...

Feeds