Kemenpora Cetak Kader Pemuda Anti Radikalisme dan Intoleran

Panitia dan peserta pelatihan pemuda pelopor anti radikalisme dan intoleran berfoto bersama di masjid jami nurul falah

Panitia dan peserta pelatihan pemuda pelopor anti radikalisme dan intoleran berfoto bersama di masjid jami nurul falah

POJOKJABAR.com, BEKASI – Dalam rangka menyiapkan pemuda-pemudi tangguh dan paham akan bahaya radikal yang mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng Dewan Kordinator Nasional (DKN) Gerbang Santri menghelat pelatihan pemuda pelopor masjid tingkat nasional diantaranya di Kota Bekasi.

Ketua Pelaksana wilayah Jawa Barat (Kota Bekasi) Jonder Sasmita mengatakan, pelatihan pemuda pelopor masjid dihelat di masjid Jami Nurul Falah Jalan Dewi Sartika RT04/07 dengan jumlah peserta 52. “Sebenarnya panitia menyediakan kuota untuk peserta hanya 50 orang. Namun ternyata, pemuda disini cukup antusias sehingga melebihi batas kuota,” kata Jonder kepada pojoksatu.id kemarin.

Menurutnya, pelatihan ini cukup menarik dan bagus untuk menambah pengetahuan bagi pemuda-pemudi di jaman now. Hal itu demi terciptanya pemuda tangguh paham akan bahaya radikal yang saat ini cukup mengancam kesatuan dan keutuhan NKRI. Sehingga mereka berani mengatakan tidak dan menolak ketika ada ajakan dari kelompok radikal yang mengatasnamakan islam.

“Kami sangat berharap program pelatihan pemuda pelopor seperti ini dapat dipertahankan oleh Kemenpora kedepannya. Karena, selain mencerdaskan pemuda juga mendekatkan kaum muda-mudi dengan masjid. Jika sudah dekat dengan masjid pasti dekat juga dengan sang khaliq,” terang dia.

Terpisah, Ketua DPD KNPI Kota Bekasi, Beny Surya mengaku sangat mengapresiasi program kemenpora tersebut. Untuk itu, pihaknya pun tak segan-segan mengajak organisasi kepemudaan yang berhimpun di knpi agar dapat mengirimkan peserta pada pelatihan ini.

“Semoga pelatihan pemuda pelopor tingkat nasional wilayah Jawa barat ke depan, Kota Bekasi bisa kembali menjadi bagian dari program ini. Kami pun berharap ke depan kuotanya bisa ditambah demi mencerdaskan pemuda kota bekasi dari ajakan pihak-pihak yang mengakomodir paham radikal mengatasnamakan islam,” pungkasnya.

(bens)


loading...

Feeds

Ayi Hambali (kemeja hijau) dan tim tengah melakukan pendaftaran di kantor KPU Jawa Barat di Bandung. Foto: Dede/pojokjabar.com

Ayi Hambali Siap Maju Kembali

POJOKJABAR.com, CIREBON– Anggota DPD RI perwakilan Jawa Barat, yang juga ketua Yayasan Pondok Pesantran Al Falah, Dago, Bandung berniat kembali …