JPO di Jalan RE Martadinata Cikarang Kondisinya Sangat Memprihatinkan, Lihat Deh

Kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) satu-satunya di Kabupaten Bekasi, yang berada di Jalan RE Martadinata Cikarang Utara ini. FOto Ariesant/Radar Bekasi

Kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) satu-satunya di Kabupaten Bekasi, yang berada di Jalan RE Martadinata Cikarang Utara ini. FOto Ariesant/Radar Bekasi

POJOKJABAR.com, CIKARANG UTARA – Kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di Jalan RE Martadinata, Cikarang Kota, Kabupaten Bekasi sudah sangat memprihatinkan.

Selain sudah mulai lapuk dan berkarat, satu persatu besi yang merupakan rangka JPO tersebut patah dimakan usia. Sehingga dikhawatirkan bisa mengancam siapa saja yang melintas di bawahnya jika sewaktu-waktu ambruk.

Salah seorang warga Desa Cikarang Kota, Nuraeni (26) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk melakukan perbaikan dan mengantisipasi timbulnya korban jiwa sewaktu-waktu JPO tersebut ambruk, seperti tragedi yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Apalagi sekarang kan musim hujan disertai angin kencang. Dulu juga kan ada JPO yang roboh di Jakarta. Nah yang dikhawatirkan JPO ini bakal mengalami hal yang sama,” tuturnya.

Dikatakan Nur, banyak warga yang setiap hari melakukan aktivitas di sekitar JPO yang sudah usang tersebut. Mulai dari pengendara bermotor, pejalan kaki, hingga pedagang.

“Orang yang lewat kan banyak, pedagang, pejalan kaki, pengendara baik mobil pribadi, angkutan umum atau pun sepeda motor. Ini yang harus diantisipasi,” imbuhnya.


loading...

Feeds

Ayi Hambali (kemeja hijau) dan tim tengah melakukan pendaftaran di kantor KPU Jawa Barat di Bandung. Foto: Dede/pojokjabar.com

Ayi Hambali Siap Maju Kembali

POJOKJABAR.com, CIREBON– Anggota DPD RI perwakilan Jawa Barat, yang juga ketua Yayasan Pondok Pesantran Al Falah, Dago, Bandung berniat kembali …