5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Suspect Difteri.

Suspect Difteri.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. Sedikitnya lima orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit berbeda untuk menjalani perawatan di ruang isolasi.

Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezi Syukrawati mengungkapkan, sejak awal Januari hingga awal Desember, tercatat sudah ada 12 kasus Difteri yang ditemukan.

Dari 12 kasus tersebut, empat diantaranya dinyatakan positif dan delapan lainnya negatif. Empat orang warga tersebut telah ditangani.

Sementara itu, lima orang suspect difteri di Kota Bekasi merupakan anak – anak dan dewasa. Dan saat ini tengah di rawat di rumah sakit yang ada di Kota Bekasi. Untuk suspect difteri yang sudah dewasa, dirujuk ke Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

“Dari 12 kasus, empat positif dan delapan negatif. Yang baru ini ada lima. Lima ini dalam proses menunggu hasil uji laboratorium,” kata Dezi kepada Radar Bekasi, Jumat (15/12/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Kusnanto mengatakan, belum ada warga Kota Bekasi yang meninggal dunia karena penyakit difteri pada tahun 2017. Walaupun, pada tahun 2016, ada satu orang warga yang meninggal dunia karena hal tersebut.


loading...

Feeds

Ayi Hambali (kemeja hijau) dan tim tengah melakukan pendaftaran di kantor KPU Jawa Barat di Bandung. Foto: Dede/pojokjabar.com

Ayi Hambali Siap Maju Kembali

POJOKJABAR.com, CIREBON– Anggota DPD RI perwakilan Jawa Barat, yang juga ketua Yayasan Pondok Pesantran Al Falah, Dago, Bandung berniat kembali …