Kombes Candra Resmi Jabat Kapolres Metro Bekasi

Mantan Kapolres Metro Bekasi Kombespol Asep Adisaputra (depan) memeluk salah satu anggota Polisi disaksikan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara (kiri) dan para istri saat lepas sambut pergantian Kapolres Metro Bekasi, Kamis (7/12). Foto Ariesant

Mantan Kapolres Metro Bekasi Kombespol Asep Adisaputra (depan) memeluk salah satu anggota Polisi disaksikan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara (kiri) dan para istri saat lepas sambut pergantian Kapolres Metro Bekasi, Kamis (7/12). Foto Ariesant

POJOKJABAR.com, CIKARANG UTARA – Jabatan Kapolres Metro Bekasi resmi berpindah dari Kombes Pol Asep Adi Saputra kepada Kombes Pol Candra Sukma Kumara, Kamis (7/12/2017). Upacara pisah-sambut dilaksanakan di Mapolres Metro Bekasi, dan dihadiri seluruh jajaran Polres Metro Bekasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Asep berterima kasih kepada para jajarannya atas kinerja dan pengabdiannya selama ini. Dalam upacara pisah-sambut tersebut, sejumlah penampilan dipersembahkan antara lain Polisi Cilik (Pocil) yang berhasil menjadi juara satu di tingkat Polda Metro Jaya, Polisi Cilik Polantas, drum band TK Kemala Bhayangkari.

Saat ini, Kombes Pol Asep dipercaya menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri dalam rangka pendidikan.

Sementara Kombes Pol Candra yang menjadi Kapolres sekarang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri.
Chandra meminta, setiap anggota harus loyal kepada institusi kepolisian. Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu cara untuk mencapai tujuan dan program yang sudah menjadi tugas anggota Polri.

”Loyalitas anggota perlu ditanamkan, khususnya untuk Polres Metro Bekasi. Saya disini (Polres Metro Bekasi) menjalankan amanah sebagai kapolres, dan kemungkinan pada suatu saat saya juga bakal meninggal tugas ini,” kata Candra dalam sambutannya.

Menurut Candra, kapolres tidak mungkin bisa bekerja sendirian tanpa ada dukungan anggota. Bahkan seorang pimpinan, belum tentu bisa mencapai prestasi tanpa didukung anggota yang mempunyai loyalitas serta kemampuan yang dimiliki.

”Tentu hal dalam ini, kita semua perlu mempunyai komitmen dan kekompakan secara bersama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuh mantan Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri ini.

Sedangkan mantan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra yang saat ini bertugas sebagai anggota Divisi Humas Mabes Polri dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada jajarannya atas kinerja dan pengabdiannya selama ini.

”Saya sangat berterima kasih kepada seluruh anggota yang sudah luar biasa bekerja dengan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Menurut Asep, bertugas di Kabupaten Bekasi merupakan wilayah yang heterogen dimana semua kalangan juga ada, serta secara geografis juga cukup luas. Apalagi wilayah ini terbagi beberapa bagian, diantaranya, wilayah perbukitan, laut, dan kawasan industri.

(and)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …