Si Melon Mulai Langka di Bekasi

Pasokan dan permintaan gas 3 kg di Kota Bekasi tidak seimbang menyebabkan mulai terjadi kelangkaan. Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi

Pasokan dan permintaan gas 3 kg di Kota Bekasi tidak seimbang menyebabkan mulai terjadi kelangkaan. Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – Kelangkaan gas tiga kilogram (gas melon) mulai terjadi di Kota Bekasi. Warga di beberapa wilayah mulai kesulitan untuk mencari gas melon.

Warga Kampung Rawa Betik RT 01/01, Kelurahan Kayuringin Ivi (38) mengatakan, dirinya merasa kesulitan mencari gas melon. Bahkan, tidak tersedia gas melon di warung sekitar tempat tinggalnya.

“Semua warung di tempat saya tidak ada gas elpiji tiga kilogram,” ungkapnya.

Senada, hal serupa juga dialami warga RT 02/12, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Ida Kusmiyati (34). Karena tidak ada di sekitar tempat tinggalnya, ia harus mencari ke tempat lain untuk mendapatkan gas melon.

Gas melon digunakannya untuk memasak. “Sudah dari tiga hari yang lalu susah cari gas (tabung tiga kilogram), ya saya dapat karena suami saya yang cari,” tambahnya.

Salah satu agen gas di Kelurahan Jakasampurna, Budi (40) mengaku kehabisan gas melon untuk dijual. Saat ini sudah tidak ada gas melon yang dapat disuplai ke warung. Hal tersebut sudah berlangsung beberapa waktu ke belakang.

“Tidak ada kiriman juga dari tempat biasa kami ambil,” kata Budi.

Dirinya menyatakan, jumlah barang yang ada dan permintaan gas melon di masyarakat cenderung tidak seimbang. Karena, lebih tinggi permintaan dibanding ketersediaan barang yang ada.

“Permintaan gas masyarakat dan pengiriman tidak seimbang, lebih tinggi permintaan masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui bahwa, gas melon 3 kilogram mengalami kelangkaan di berbagai daerah. Hal itu disebut disebabkan karena meningkatnya kebutuhan gas saat libur panjang beberapa waktu lalu.

(neo)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …