LRT Jadikan Bekasi Pusat Perekonomian Baru

Pembangunan LRT masih digenjot. Proyek nasional ini ditarget rampung pada 2019 mendatang.  Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi

Pembangunan LRT masih digenjot. Proyek nasional ini ditarget rampung pada 2019 mendatang. Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – Kehadiran transportasi umum berbasis rel light rail transit (LRT) yang kini sedang dalam tahap proses pembangunan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk dianggap bisa menjadikan Bekasi sebagai pusat perdagangan, perkantoran, dan pusat bisnis baru ke depan.

Hal itu disampaikan pengamat perkotaan dan transportasi, Yayat Supriatna, dalam diskusi bertajuk LRT dan Bekasi Masa Depan di Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi, Selasa (5/12/2017).

Hadir dalam diskusi tersebut, di antaranya Pejabat Pembuat Komitmen Prasarana LRT Jabodetabek Kementrian Perhubungan Jumardi dan Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unisma Bekasi, Harun Alrasyid.

Proyek pembangunan LRT Bekasi Timur-Cawang-Dukuh Atas itu, ditargetkan akan selesai dan beroperasi pada 2019 mendatang. Sampai November 2017, progres pembangunannya telah mencapai 25,212 persen persen.

Untuk lintas pelayanan Cawang-Cibubur progresnya 44,685 persen. Untuk lintas pelayanan Cawang-Dukuh Atas progresnya 11,458 persen. Sedangkan lintas pelayanan Cawang-Bekasi Timur mencapai 26,360 persen.

Yayat mengungkapkan, lintas layanan dari Bekasi Timur-Dukuh Atas itu akan membuat banyak pihak membayangkan kemudahan yang terjadi dari adanya penggunaan akses transportasi umum tersebut.


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …