Desember, Pemkot Bekasi Luncurkan Sembilan Trans Patriot

Ilustrasi Trans Patriot,

Ilustrasi Trans Patriot,

POJOKJABAR.com, BEKASI – Angkutan masal perkotaan Pemkot Bekasi, Trans Patriot akan diluncurkan pada minggu kedua bulan Desember. Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana.

Dia menjelaskan, saat ini unit kendaraan transportasi massal jenis tiga perempat itu belum ada. Artinya, masih dalam proses pengadaan namun sudah selesai lelang.

Tahun ini Pemkot Bekasi berencana melakukan pengadaan sembilan unit kendaraan Trans Patriot. Menurutnya, hal tersebut belum terlalu berdampak pada penguraian kemacetan.

Tapi, dengan adanya kendaraan tersebut membuktikan bahwa Pemkot Bekasi mulai beralih ke alat transportasi masal.

“Ini kan baru tahap awal ya, unit yang kita beli baru sembilan unit. Jadi kalau bicara berapa persen mengurangi kemacetan, kalau sembilan unit belum berarti kemana – mana,” katanya.

“Sekarang kondisi angkot – angkot mana kondisinya sudah pada jelek, mohon maaf, sudah pada tahu, sudah begitu kan banyak,” tambahnya.

Dengan adanya Trans Patriot nanti, menurut Yayan, sedikit demi sedikit angkot sudah tidak perpanjang lagi dan ada yang operasionalnya dibekukan.

“Rencana penambahan ada juga di 2018, cuma proses anggaran kan tidak mudah juga kan. Yang jelas Trans Patriot akan kita kembangkan,” tutupnya.

(neo)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …