25 Tahun Tak Tersentuh Renovasi, Kondisi SDN Margahayu XIII Nyaris Roboh

Ilustrasi Siswa Kota Bekasi.

Ilustrasi Siswa Kota Bekasi.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Meskipun berada dekat dengan Ibu Kota Jakarta, namun masih ada sekolah di Kota Bekasi yang kondisinya memprihatin kan. Salah satunya yakni SDN Margahayu XIII. Bahkan sekolah tersebut, sejak 25 tahun terakhir belum tersentuh renovasi.

Kepala sekolah SDN Margahayu XIII Ridwan Fauzie mengaku prihatin dengan kondisi sekolahnya. Menurutnya, bangunan sekolah yang dipimpinnya yaris roboh.

”Padahal sekolah kami ini memiliki siswa/siswi sekitar 600, dan baru – baru ini pun sekolah telah meraih penghargaan pada ajang Gerakan Literasi Sekolah (GLS) tingkat Jawa Barat.” katanya.

Kepala sekolah yang baru memimpin 2 tahun ini berharap kepada pemeritah Kota Bekasi, untuk memperhatikan kondisi bangunan SDN Margahayu XIII.

”Saya ingin pak Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk datang ke sekolah untuk melihat bangunan sekolah yang sudah mau roboh ini dibagian belakang,” ungkapnya.

Dia mengaku, sebelumnya SDN Margahayu XIII akan mendapatkan renovasi, namuns ampai sekrang belum terlealisasi.

”Padahal sebelumnya Sekolah SDN XIII ini telah mendapat kabar bahwa akan mendapatkan pembangunan 12 Ruang Kelas Baru (RKB), namun sampai saat ini belum juga direalisasikan,” cetusnya.

Tempat terpisah, Direktur Sosial dan Pendidikan LSM Sapulidi, Tengku Imam Kobul Moh Yahya meminta,Dinas Pendidikan Kota Bekasi secepatnya bergerak dengan memperbaiki ruang kelas atau bangunan tua sekolah yang hampir roboh.

“Ruang kelas rusak itu tidak akan langsung jadi dan terbangun secara otomatis dengan hanya pakai mata melihat,” tandasnya.

(cr33)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …