Pembangunan Kantor Imigrasi dan Lapas di Bekasi Telan Rp 234 M

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (kedua kanan) di saksikan Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly (kedua kiri) melihat maket usai peletakan batu pertama pembangunan kantor imigrasi kelas II dan Lapas kelas II Kota Bekasi di Jalan Perjuangan, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.  Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (kedua kanan) di saksikan Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly (kedua kiri) melihat maket usai peletakan batu pertama pembangunan kantor imigrasi kelas II dan Lapas kelas II Kota Bekasi di Jalan Perjuangan, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara. Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – Pemkot Bekasi akan membangun Kantor Imigrasi dan Lembaga Pemasyarakatan (LP). Pembangunan tersebut diperkirakan akan menelan angggaran hingga Rp234 Miliar.

Hal tersebut berdasarkan jumlah keseluruhan dari dana anggaran kedua pembangunan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertahanan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Dadang Ginanjar.

Untuk pembangunan kantor Imigrasi sendiri, pagu anggaran tahun jamak Rp 33.540.932.000, alokasi tahun anggaran 2017 Rp15 Miliar, dan usulan anggaran tahun 2018 Rp 18.540.932.000.

“Kalau untuk pembangunan Lapasnya, pagu anggaran tahun jamaknya Rp 83.939.380.500, alokasi tahun anggaran 2017 Rp 10 Miliar, dan usulan anggaran 2018 Rp 73.939.380.500,” jelas Dadang saat menyampaikan sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan kantor imigrasi kelas II Kota Bekasi dan Lapas kelas II A Kota Bekasi, Selasa (14/11/2017).

Kantor Imigrasi Kelas II Kota Bekasi sendiri akan dibangun diatas lahan seluas 5229 meter persegi yang terletak di Jalan Raya Perjuangan, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

Untuk total anggaran pembangunan Kantor Imigrasi Kelas II Kota Bekasi sendiri diperkirakan akan menelan sekitar Rp67 Miliar dengan estimasi waktu pembangunan selama 390 hari kalender.

Sedangkan untuk lokasi pembangunan Lapas Kelas II A Kota Bekasi akan dibangun diatas lahan seluas 20.786 meter persegi yang terletak di Jalan Raya Pahlawan, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Dan diperkirakan, pembangunan Lapas Kelas II A Kota Bekasi tersebut akan menelan anggaran sekitar Rp167 Miliar dengan estimasi waktu pembangunan 400 hari kalender.

Kemenkumham RI, Yasonna Hamonangan Laoly yang hadir dilokasi tersebut berharap, dengan adanya pembangunan dua kantor pelayanan di Kota Bekasi, maka pelayanan di Kota Bekasi bisa semakin maksimal.

“Semoga pembangunan kantor pelayanan bagi masyarakat Kota Bekasi ini akan mempengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat dan semakin meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat oleh Pemkot Bekasi,” katanya.

(neo)


loading...

Feeds