Diserang Bobotoh Hingga Membabi Buta, Satu Jakmania Cikarang Tewas, Begini Kronologinya

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIKARANG UTARA – Rusuh suporter bola kembali makan korban. Rizal Yanwar Saputra (20), suporter Persija atau yang populer The Jakmania, tewas usai dibantai suporter fanatik di Pilar, Desa Karangasih, Senin (13/11/2017) dinihari.

Aksi tawuran antar suporter itu tak terelakan usai laga antara Persija Jakarta versus Bhayangkara FC, Minggu (12/11/2017). Persija menang atas Bhayangkara dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga. Di hari yang sama, Persib takluk di tangan Perseru Serui dengan skor 0-2 di Bandung.

Kepala Polres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra mengakui apabila ada anggota The Jakmania yang tewas. Kata Asep, pihaknya pada saat itu sudah melakukan penjagaan di beberapa titik yang dianggap rawan serta mengerahkan sekitar 300 personil.

”Kejadiaannya di luar kendali kita (pihak kepolisian). Sebab pada malam itu saya kebetulan juga turun langsung untuk menjaga demi kondusifitas terjadinya bentrokan dua suporter fanatik,” ujarnya kepada Radar Bekasi (Grup Pojoksatu.id)i, kemarin.

Kata Asep, di saat kedua kelompok dalam kerumunan, kepolisian telah menggiring untuk kembali ke rumah masing-masing. Supaya tidak terjadi bentrokan yang berakhir memakan korban.


loading...

Feeds