Dilantik, Wali Kota Bekasi Berikan Tugas yang Harus Ditarget oleh Dirut PDAM TP Terpilih

Direktur Utama PDAM Tirta Patriot terpilih, Solihat, saat dilantik oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.  Foto Neo/Radar Bekasi

Direktur Utama PDAM Tirta Patriot terpilih, Solihat, saat dilantik oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Foto Neo/Radar Bekasi

POJOKJABAR.com, BEKASI – Direktur Utama PDAM Tirta Patriot terpilih, Solihat mendapatkan sejumlah tugas dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk enam bulan kedepan yang harus dicapai.

Hal tersebut menyusul telah dilantiknya Solihat menjadi orang nomor satu di perusahaan pelat merah pengelolaan air di Kota Bekasi.

Wali Kota yang akrab disapa Pepen ini menegaskan, ada beberapa tugas yang harus dicapai selama enam bulan kedepan oleh Solihat setelah dilantik.

“Pertama, dia punya tugas berat, meningkatkan persentasi pelanggan. Yang kedua memetakan jaringan yang selama ini masih belum dicapai baik oleh Bhagasasi maupun Patriot, dia harus menyelesaikan pemisahan sesegera mungkin,” katanya.

Disinggung terkait dengan waktu dan beban tugas dinilai cukup berat, Wali Kota berharap supaya hal tersebut dapat terealisasi. Apalagi, Solihat diketahui sempat menjabat sebagai Dirut pada PDAM Tirta Bhagasasi.

“Enam bulan terlalu lama, harusnya tiga bulan. Kan beda antara yang sudah ahli dan yang baru belajar. Kalau baru belajar kan bisa enam bulan, udah ahli kan langsung jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut PDAM TP, Solihat mengatakan, langkah awal yang ia lakukan yaitu melakukan kordinasi dengan jajaran direksi di perusahaan tersebut. Dirinya pun menambahkan, jangka waktu yang diberikan oleh wali kota dirasa cukup.

“So far sih saya melihatnya, karena ini sudah berjalan lama ya saya dengar, cukup lumayan lah waktunya enam bulan. Tapi memang ini jadi situasional ya,” ujarnya.

Ketika disinggung apakah proses akuisisi akan menjadi prioritas, kata dia, semua akan berjalan secara bersamaan.

“Simultan, by process, akuisisi berjalan, disisi lain Tirta Patriot juga harus mengejar percepatan sambungan langganan karena sudah bisa ketebak,” tutupnya.

Diketahui bahwa, beberapa waktu lalu Pemkot Bekasi melalui Pansel Dirut PDAM TP telah melakukan seleksi. Hal tersebut menyusul wafatnya Dirut PDAM TP, TB Hendy, beberapa waktu lalu.

(neo)


loading...

Feeds