Pertina Kabupaten Bekasi Tunggu Kepastian Regulasi Porda XIII 2018

Ilustrasi Atlet Tinju Kota Bekasi.

Ilustrasi Atlet Tinju Kota Bekasi.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bekasi masih menunggu kepastian regulasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII dari Pertina Jawa Barat.

Sebelumnya, pengurus daerah (Pengda) Pertina Jabar kembali menginformasikan mengenai batasan usia bagi cabang olahraga tinju, yakni berkisar 30 tahun ke bawah. Namun, putusan itu, menuai reaksi dari sejumlah pengcab Pertina lain yang ada di Jawa Barat.

“Termasuk Kabupaten Bekasi, saya salah satunya yang terus menggemborkan soal usia. Karena, jelas tidak ada batasan usia di PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua nanti,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) Pertina Kabupaten Bekasi, Dedi Kusmana, kepada Radar Bekasi, saat ditemui di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

Meski demikian, pengurus cabang (Pengcab) Pertina Kabupaten Bekasi, masih menanti keputusan final terkait batasan usia. Padahal, kata dia, ada beberapa tahapan Porda yang harus dilewati, seperti babak kualifikasi serta lainnya, dan itu juga masih dalam kajian pengda.

“Sempat ada perdebatan di usia 30 tahun ini. Dan sekarang, kabarnya kembali ada tambahan usia di 31,” lanjutnya.

Pengcab saat ini berharap agar pengurus daerah Pertina Provinsi Jabar, dalam menetapkan regulasi porda bisa disesuaikan dengan ketentuan PON.

“Kita juga akan berupaya, agar regulasi usia, tetap merujuk pada PON. Kita akui, dengan usia sekarang sudah cukup untuk kita, tapi yang jelas itu masih belum merujuk pada PON. Kita berupaya, agar pada porda ini, batasan usia dihilangkan sesuai dengan PON,” tandasnya.

(dan)


loading...

Feeds