Sepak Takraw Kabupaten Bekasi Menanti Peran KONI

Dua tim sepak takraw peserta Popda Kabupaten Bekasi.

Dua tim sepak takraw peserta Popda Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Bekasi masih alami kebuntuan dalam menghadapi Babak kualifikasi (BK) dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Kabupaten Bogor.

Hal itu menyusul regulasi Porda yang tak jelas, hingga minimnya potensi atlet sepak takraw Kabupaten Bekasi.

Ketua PSTI Kabupaten Bekasi Adi Maryadi mengakui, bahwa dari komunikasi dengan Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Kabupaten Bekasi, Sumarno, sampai saat ini belum ada tindak lanjut.

“Kita harus sampaikan karena bila tidak, khawatirnya berbeda persepsi dengan KONI. Lalu kita yang disalahkan,” ujarnya.

Adi mengaku saat menjadi tuan rumah berbeda dengan menjadi tamu di Porda 2018 mendatang. Terlebih, kata dia, beberapa hal mengenai atlet dan persiapan lainnya belum bisa dicapai oleh pengcab PSTI Kabupaten Bekasi.

“Seperti saya bilang sebagai tuan rumah dan peserta posisinya sangat beda,” katanya.

Sementara itu PSTI Kabupaten Bekasi juga kini tengah menunggu putusan final perihal batasan usia atlet di Porda. Bagi Adi, persoalan ini juga menjadi salah satu problem yang dialami. Dalam penentuannya nanti, pihak pengcab masih akan melakukan beberapa persiapan.

“Saat ini untuk batasan usia, baru disampaikan secara lisan semua informasi disampaikan pengurus daerah (pengda) secara lisan tidak ada tertulis. Harapannya tertulis jadi kalau ada apa-apa kan kita bisa bertindak, kita mengeluhkan aturan juga,” tambahnya.

Sebelumnya, Jelas Adi, penentuan batasan usia sempat dibahas ditingkat Musyawarah Daerah (Musda). Saat ini, baru sampai pembahasan pembatasan Usia di 25 tahun ke bawah. Namun, dalam penentuan di Porda, sama sekali belum disampaikan pada pengcab.

“Keputusan belum ada yang final. Bahkan, pembatasan usia 25 juga belum final. Jadi kali ini belum bisa menentukan. Informasinya dari Musyawarah Nasional juga belum ada. Karena kita nanti mengacu PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua. Tapi menurut tuan rumah baru-baru ini, keputusan dari PB Porda sudah ada. Begitupun dengan mutasi atlet,” tandasnya.

(dan)


loading...

Feeds

KOMPAK: APJ (kiri) saat bersilaturahmi ke Ketua NU Kabupaten Bogor, Romdoni (tengah).

APJ Minta Restu Ketua NU Kabupaten Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bakal calon Bupati Bogor, Alek Johan Purnama (APJ), terus bersilaturahmi terutama kepada para tokoh. Sebelumnya, APJ mengunjungi …