Silat Bekasi Siap Pecahkan Rekor Muri di Stadion Patriot, Ini Tujuannya

Ilustrasi Silat.

Ilustrasi Silat.

POJOKJABAR.com, BEKASI – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi tengah mempersiapkan pemecahan rekor muri 3.000 pesilat main jurus golok prestasi kategori tunggal IPSI, yang pertama kali dilakukan di Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi 29 Oktober mendatang.

Tidak hanya rekor muri, agenda sekaligus memperingati hari sumpah pemuda ini akan dimulai 28 Oktober hingga acara puncak 29 Oktober dengan melibatkan Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Budaya dan Pariwisata.

”Tujuan acara ini sosialisasi dan pemassalan minat olahraga prestasi pencak silat,” terang Rahmadsyah, Ketua IPSI Kota Bekasi.

Terlebih saat ini kategori tersebut juga akan dijalani IPSI di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018.

”Ini juga untuk pembibitan sesuai renstra KONI kota bekasi desember 2016 lalu di lembang. Rekor muri ini dilaksanakan pada malam hari dengan lighting dan led dilanjutkan koreografi pencak silat kekinian & khaulan pencak silat yang hadir,” tambahnya.

Hingga saat ini gladi resik terus dilakukan IPSI untuk meraih rekor muri. Para pesilat setiap Minggu, menjalani latihan di Stadion Patriot. Untuk meraih rekor muri ini IPSI juga menggandeng seikitnya 28 perguruan di Kota Bekasi.

”Gladi resik ini akan terus dilakukan continue sampai hari H puncak acara,” tandasnya.

(one)


loading...

Feeds

KOMPAK: APJ (kiri) saat bersilaturahmi ke Ketua NU Kabupaten Bogor, Romdoni (tengah).

APJ Minta Restu Ketua NU Kabupaten Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bakal calon Bupati Bogor, Alek Johan Purnama (APJ), terus bersilaturahmi terutama kepada para tokoh. Sebelumnya, APJ mengunjungi …