Patut Dicontoh! Perbaiki Jalan Rusak tanpa Pamrih, Acin Kini…

Acin (50), saat sedang memperbaiki jalan berlubang di desa Sindang Jaya. Aksi sosialnya ini mendapat perhatian dari salah satu perusahaan di Kabupaten Bekasi.

Acin (50), saat sedang memperbaiki jalan berlubang di desa Sindang Jaya. Aksi sosialnya ini mendapat perhatian dari salah satu perusahaan di Kabupaten Bekasi.

POJOKJABAR.com, CABANGBUNGIN – Kerja keras Acin (50), warga Kampung Pulorengas, Desa Sindang jaya kecamatan Cabangbungin ini tidak sia-sia. Pasalnya, salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi setiap bulan memberikan bantuan uang sebesar Rp2 juta.

Ya, pria paruh baya ini kesehariannya selalu memperbaiki jalan yang rusak. Kerja sosial ini dilakukan sejak belasan tahun yang lalu. Selama ini dia tidak pernah meminta bayaran.

”Kalau ada yang memberi uang, saya terima. Tapi saya tidak pernah meminta,” katanya.

Aksi sosialnya ini ternyata mengundang perhatian salah satu perusahaan otomotif di Kabupaten Bekasi. Dia mengaku, sejak dua bulan terakhir mendapatkan bantuan uang sebesar Rp2 juta.

”Saya juga hampir enggak percaya dapet bantuan, sudah dua bulan ini saya selalu di berikan uang sebanyak Rp2 juta,” katanya.

Dia mengaku, dengan adanya bantuan setiap bulan sangat membantu perekonomian. Pasalnya dia menafkahi keluarganya dari pekerjaan merapihkan jalan, berharap pengendara yang melintas mau memberikan uang tanpa di minta.

“Kalau lagi memperbaiki jalan, adanya saja pengendara yang bagi saya uang, walaupun hanya seikhlasnya pengendara, sehari bisa dapat minmal Rp30 ribu. Sekarang saya setiap bulan ada kiriman uang dari perusahaan, buat saya bantuan itu sangat berharga sekali,” tutupnya.

(pra)


loading...

Feeds

KOMPAK: APJ (kiri) saat bersilaturahmi ke Ketua NU Kabupaten Bogor, Romdoni (tengah).

APJ Minta Restu Ketua NU Kabupaten Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bakal calon Bupati Bogor, Alek Johan Purnama (APJ), terus bersilaturahmi terutama kepada para tokoh. Sebelumnya, APJ mengunjungi …