Duh, Ratusan Ruang Kelas SD dan SMP Negeri di Kabupaten Bekasi tanpa Kursi dan Meja

Ilustrasi Ruang Kelas SD dan SMP Negeri di Kabupaten Bekasi Tanpa Kursi

Ilustrasi Ruang Kelas SD dan SMP Negeri di Kabupaten Bekasi Tanpa Kursi

POJOKJABAR.com, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 300 ruang kelas Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Bekasi tidak memiliki kursi dan meja, sehingga para pelajar harus duduk di lantai saat mengikuti proses belajar mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi, M Agus Supratman mengatakan, tidak adanya kursi dan meja di 300 ruang SD dan SMP itu karena perencanaan pembangunan ruang kelas dan pengadaan kursi serta meja tidak dalam satu kegiatan.

Ia mengakui, adanya pemisahan kegiatan pada pembangunan kelas dan pengadaan kursi dan meja tidak berjalan dengan baik.

“Jadi awalnya, pada Tahun 2013 pembangunan kegiatan ruang kelas berjalan, namun untuk kursi dan meja gagal lelang. Bahkan pengadaan kursi dan meja jalan, sementara untuk bangunan nya gagal lelang, sehingga pada akhirnya tidak singkron,” beber Supratman, Kamis (12/10/2017).

Namun kata dia, pada tahun ini ada sekitar 600 ruang kelas yang belum memiliki kursi dan meja. Tapi sudah dianggarkan sebesar Rp38 miliar untuk pengadaan kursi dan meja buat 300 kelas.

“Jadi tahun ini kami fokus untuk pengadaan kursi dan meja, lantaran anggaran terbatas, makanya belum semua ruang kelas terpenuhi,” ucapnya.

Menurut Supratman, untuk menghindari kekurangan kursi dan meja, pihaknya berusaha menyatukan pembangunan dan pengadaan pada kegiatan selanjutnya.

“Jadi untuk memperbaiki sekolah kurang layak dan pemenuhan sarana prasana, kami akan menyatukan kegitan yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),” tegasnya.

(and)



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …