Partai Demokrat Akhirnya Tentukan Arah Koalisi di Pilkada Kota Bekasi, Hasilnya…

Ilustrasi Partai Demokrat.

Ilustrasi Partai Demokrat.

POJOKJABAR.com, BEKASI – DPC Partai Demokrat Kota Bekasi sudah menentukan arah koalisi di Pilkada Kota Bekasi 2018. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini mendukung petahana Rahmat Effendi.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Sodikin, mengakui partainya mendukung Rahmat Effendi maju kembali di Pilkada Kota Bekasi tahun depan.

“Kita (Demokrat) merapat ke petahana dan solid mendukung Pak Rahmat Effendi di pilkada nanti,” katanya kepada Radar Bekasi (Grup Pojoksatu.di), kemarin.

Sodikin menjelaskan, keputusan partainya tersebut berdasarkan pengalaman di pilkada sebelumnya. Ketika itu, selama dua kali pilkada Demokrat mengusung kandidatnya namun gagal memenangkan pesta demokrasi.

“Kita realistis saja. Saat ini yang paling tinggi secara survei adalah Pak Rahmat Effendi, dan kita ingin memenangkan pilkada. Jadi harus merapat ke calon yang berpotensi menang,” tuturnya.

“Jadi intinya kita solid berkoalisi dengan Golkar, mengusung Rahmat Effendi,” sambungnya.

Soal siapa yang layak mendampingi Rahmat Effendi di pilkada, kata Sodikin, hal tersebut masih dalam pembahasan.

“Kita masih lakukan pembahasan, juga menunggu keputusan pusat,” ujarnya.

Namun demikian, kata Sodikin, partainya tidak memaksakan kadernya untuk mendampingi Rahmat Effendi.

“Kan nanti akan dibicarakan juga dengan rekan partai koalisi yang mengusung Pak Rahmat Effendi. Jadi nanti akan ada kesepakatan bersama,” ungkapnya.

(sar)



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …