Atlet Senior Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Ini Berpeluang Terjun di Porda

Salah satu Atlet FPTI Kota Bekasi saat menjalani latihan bersama tim Pelatda PON Jabar .

Salah satu Atlet FPTI Kota Bekasi saat menjalani latihan bersama tim Pelatda PON Jabar .

POJOKJABAR.com, BEKASI – Kabar baik kini di rasakan Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi, menyusul adanya informasi atlet senior bisa tampil di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Kabupaten Bogor.

Hal itu menyusul informasi batasan usia Porda cabor FPTI, yakni usia 14 hingga 25 plus satu atlet senior diatas 25 taun. Ini juga mengisyaratkan bahwa satu emas untuk FPTI Kabupaten Bekasi sudah ditangan.

“Untuk batasan usia sementara 14 sampai 25 taun plus satu (Senior), semoga masih bisa berkembang lagi untuk batasan usianya,” ujar Milla (25), atlet senior FPTI, Kabupaten Bekasi.

Mila menambahkan, kemungkinan adanya penambahan atlet senior masih besar. Karena, putusan tersebut baru dari pengda dan belum ada keputusan yang bersifat tetap.

Bila ada penambahan atlet senior, kata dia, potensi emas akan lebih banyak diraih di porda 2018 mendatang. Milla tidak menampikan, bahwa atlet andalan FPTI Kabupaten Bekasi mayoritas adalah senior.

“Iya, untuk senior satu orang sudah bisa ikut bertanding. Kami berharap untuk batasan usia itu bisa ditambahkan lagi untuk plus nya karena untuk Kabupaten Bekasi mayoritas atlet andalannya senior semua,” sambungnya.

Sementara itu, saat dianya mengenai tahapan babak kualifikasi (BK) Porda, Milla menyatakan, secara tertulis tanggal dan hari pelaksanaan belum disampaikan oleh pihak Pengda. Menyambut hajat olahraga empat tahunan tingkat Jawa Barat tersebut, FPTI Kabupaten Bekasi udah prepare terutama dalam kesiapan atlet.

“Kabar terakhir dari pengda (pengurus daerah) FPTI Jawa Barat, di pra porda katanya dilaksanakan pada bulan November 2017, tapi untuk tanggal belum ditentukan,” pungkasnya.

(dan)



loading...

Feeds